AMBON, Siwalimanews – Peduli dengan gempa yang terjadi di Majene Sulawesi Barat, maka Polda Maluku dan Kodam XVI Pattimura mengirimkan bantuan kemanusiaan berupa sembako, yang diperuntukan kepada korban gempa.

Bantuan dari Polda Maluku dan Kodam Pattimura ini tiba di Sulawessi Selatan, kemudian diberangkatkan ke Majene yang dikawal oleh masing-masing 2 personel Satlantas dan Brimob Polda Sulsel serta dua personel Ditintelkam Polda Maluku.

“Bantuan kemanusiaan sebanyak 2 truk yang kami serahkan diantaranya berisikan beras, mie instant, pop mie, ikan kaleng, biskuit, air mineral, minyak goreng, pembalut, susu bayi dan popok bayi,” jelas  Kabid Humas Polda Maluku Kombes M Rum Ohoirat, kepada wartawan di ruang kerjannya, Kamis (21/1).

Menurutnya, sebanyak 2 truk sembako saat ini telah tiba di Sulbar dan diserahkan langsung oleh Panit I Subdit V Ditintelkam Polda Maluku Ipda Deddy kepada Kabag Ops Polres Majene AKP Ujang yang selanjutnya diserahkan kepada Bupati Majene di Pandopo Bupati, Sulbar, Rabu (20/1) malam.

“Polda Maluku dan Kodam XVI Pattimura sudah mengirim bantuan sembako kemarin untuk korban gempa di Majene, dan diserahkan melalui Polres Majene,” ujar Kabid.

Baca Juga: Polsek Piru Gelar Operasi Yustisi

Bantuan kemanusiaan tersebut kata Kbaid, direncanakan akan disalurkan hari ini kepada para korban gempa Majene di lokasi pengungsian. (S-45)