AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku menyakurkan ban­tuan kemanusiaan berupa kepada korban gempa Cianjur, Jawa Barat.

Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, mengungkapkan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian dari keluarga besar Polda Maluku atas musibah gempa bumi di Cianjur.

“Hari ini kami menyalurkan ban­tuan berupa barang senilai seratus juta rupiah dan akan diserahkan kepada Polda Jawa Barat,” kata Kapolda, Selasa (29/11).

Setelah disalurkan, Kapolda me­ngaku Polda Jawa Barat akan membe­ri­kan barang kebutuhan mendesak bagi para korban untuk diserahkan.

“Nanti dari Polda Jawa Barat yang akan membelikan barang-barang kebutuhan yang dianggap mendesak yang sangat diperlukan para korban gempa,” tambahnya.

Baca Juga: Warga Luhu Tolak Kehadiran Perusahaan Tambang

Kapolda berharap, bantuan dapat mengurangi beban yang dirasakan para korban. Semoga bantuan dari dapat bermanfaat bagi para korban gempabumi di Cianjur.

Untuk diketahui, gempa bumi berkekuatan 5,6 skala richter meng­guncang wilayah Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11) pukul 13.00 WIB

Gempa tersebut menyebabkan ratusan orang meninggal dunia dan ratusan orang mengalami luka berat. Gempa juga menyebabkan puluhan ribu jiwa terpaksa meng­ungsi. Puluhan ribu rumah warga juga mengalami kerusakan akibat gun­cangan gempa tersebut. (S-10)