DOBO, Siwalimanews –  Bupati Aru Johan Gonga mengatakan saat ini penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari sektor perikanan menjadi target pemerintah daerah untuk mengenjot pendapatan asli daerah.

“Targretnya kesejahteraan masyarakat nelayan pada bidang perikanan tangkap,” tegas bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh staf ahli Jefry Tabela saat menerima kunjungan anggota DPR Saadiah Uluputty bersama tim dari Kementerian Kelautan dan Perikanan,  saat peringatan hari bakti nelayan, Kamis (17/3).

Menurutnya Kehadiran tim dari Kementerian KKP dan juga anggota DPR disaat kegiatan hari bakti merupakan wadah diskusi bagi nelayan.

“Ini merupakan suatu wadah berdiskusi dengan nelayan, agar sejahtera dan lebih baik lagi kedepan,” kata bupati.

Ditempat yang sama Komisi IV DPR Saadiah Uluputty mengatakan kegiatan bakti nelayan ini merupakan gagasan Komisi IV DPR dan Aru ditetapkan sebagai wilayah bakti nelayan.

Baca Juga: Harga Naik Belum Waktunya

“Kenapa saya dipindahkan ke komisi IV, karena secara geografis Maluku 92,7 persen teritorinya itu adalah lautan serta potensi perikanannya itu sungguh sangat luas,” ucap Uluputty.

Sebagai perwakilan Maluku, dirinya merasa penting untuk hadir dikomisi yang bersangkutan dan mengawal kebijakan-kebijakan, aspirasi serta kepentingan daerah dan masyarakat Maluku di Senayan.

“Pada saat rapat dengan KKP saya selalu suarakan belajar benar tentang potensi perikanan, tentang konsep yang dikembang­kan oleh KKP yang harus berujung pada kesejahteraan masyarakat,” jelasnya. (S-11)