AMBON, Siwalimanews – Selain memastikan amannya kondisi sistem kelistrikan pasca gempa berkekuatan 6,1 SR yang mengguncang Kecamatan Tehoru, Kabupaten Maluku Tengah, PLN melalui program PLN Peduli (CSR/Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan atau TJSL PLN) menyalurkan bantuan senilai Rp50 juta dalam bentuk sembako.

Bantuan ini disalurkan melalui posko induk penanggulangan bencana gempa Kecamatan Te­horu yang diserahkan langsung oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi, I Made Agus Dwi Putra dan diterima langsung oleh Sekretaris Kecamatan Tehoru serta disak­sikan oleh Danramil 1502-03/Tehoru dan Kapolsek Tehoru pada  Sabtu (19/6).

Sekretaris Kecamatan Tehoru, Djamilah Silawane mengucapkan rasa terimakasihnya kepada PLN atas bantuan tersebut.

“Kami berterima kasih kepada PLN, semoga bantuan yang dibe­rikan ini dapat meringankan beban masyarakat pengungsi pasca gempa khususnya dan masyarakat kecamatan Tehoru pada umum­nya,” jelasnya dalam rilis yang diterima Siwalima, kemarin.

Manager PLN UP3 Masohi, I Made Agus Dwi Putra menyam­paikan bahwa bantuan yang diberikan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial pe­rusahaan yang diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak bencana.

Baca Juga: Atlet PON Hanya Diberi Makan Bubur & Ikan Asin

“Pasca terjadinya gempa kami langsung memastikan keamanan kondisi sistem kelistrikan serta melihat kondisi di lapangan, khu­susnya kondisi warga terdampak gempa. Setelah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait me­ngenai kebutuhan warga yang mengungsi, kami langsung me­nyalurkan bantuan ini. Semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak gempa dan mengungsi,” ujarnya.

Sebelumnya PLN bersiaga pasca gempa berkekuatan 6,1 SR yang mengguncang wilayah Ma­luku Tengah dan sekitarnya pada hari Rabu (16/6) pukul 13.43 WIT.

Pasca terjadinya gempa tim PLN di lapangan langsung bergerak menginventarisir aset ketenaga­listrikan yang ada di wilayah terdampak gempa.

PLN juga langsung memastikan kondisi pegawai, keluarga pega­wai beserta Tenaga Alih Daya (TAD) yang ada di wilayah ter­dampak gempa.

PLN juga menghimbau kepada seluruh pelanggan untuk mela­porkan melalui aplikasi PLN Mobile menghubungi Contact Center PLN 123 ataupun langsung ke Kan­tor Pelayanan PLN terdekat apabila terdapat gangguan kelistri­kan yang dialami di sekitarnya. (S-19)