AMBON, Siwalimanews – PT PLN (Persero) terus melakukan inovasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi pelanggan. Dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, PLN menghadirkan program layanan Super Merdeka Listrik.

Super Merdeka Listrik  merupakan program pemberian harga spesial untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA dan 900 VA.  Untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir mulai daya 900 VA hingga daya 5.500 VA. Harga yang dikenakan untuk layanan ini pun hanya sebesar Rp. 202.100.

Program terbaru PLN ini dihadirkan untuk menjawab kebutuhan pelanggan yang karena pandemi harus banyak melakukan kegiatan dari rumah. Sehingga dengan kehadiran Super Merdeka Listrik, diharapkan tetap dapat meningkatkan produktivitas pelanggan.

“Kita perkirakan sektor residensial akan mengalami pertumbuhan. Karena kegiatan yang seharusnya berada di sektor publik atau sektor bisnis, akan kembali ke rumah. Baik untuk melakukan kegiatan Work From Home, Study From Home atau kegiatan lainnya dari rumah.” ujar Bob Saril, Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN.

Bob mengungkapkan, program Super Merdeka Listrik tidak semata hanya untuk kepentingan rumah tangga, namun untuk kegiatan industri yang terkait dengan golongan tarif dalam program ini.

Baca Juga: Tak Punya Prestasi, Kajati Maluku Dimutasi

“Agar industri yang mengalami dorongan untuk meningkatkan produksinya, kita beri kesempatan untuk lebih berkembang lagi” tandasnya.

Menurutnya,  program ini berlaku bagi pendaftar yang sudah melakukan pembayaran sejak 14 Juli 2021 hingga 31 Agustus 2021. Keringanan biaya tambah daya diberikan bagi pelanggan yang memiliki aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh pada fitur PlayStore dan App Store_ ponsel pelanggan.

“Layanan ini hanya kita lakukan melalui PLN Mobile, tidak dibuka pada channel lain.” tuturnya seraya mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi PLN Mobile.

Dia mengingatkan pelanggan agar tidak perlu khawatir dengan tarif listrik/kWh karena tarif listrik daya 900 VA non subsidi sebesar Rp 1.352/kWh, sedangkan tarif 1.300 VA hingga 5.500 VA berlaku sama sebesar Rp 1.444,70/kWh. Dengan demikian, pelanggan tak perlu khawatir dengan peningkatan tarif.

Dirinya  berharap, dengan semangat kemerdekaan, pelanggan juga punya kemerdekaan dalam memilih layanan terbaik PLN sesuai kebutuhan. Terlebih memilih opsi daya yang memberi pasokan listrik yang andal bagi pelanggan.

“Kami berkomitmen memberikan pilihan layanan terbaik bagi pelanggan lewat Super Merdeka Listrik ini. Apalagi di masa pandemi, kebutuhan layanan listrik yang prima semakin dibutuhkan karena banyak yang melakukan pekerjaan dari rumah” terangnya.

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) Adams Yogasara berharap banyak pelanggan di Maluku dan Maluku Utara yang mengikuti promo ini.

“Tentu ini akan sangat mendukung sekali bagi produktivitas masyarakat yang saat ini waktunya lebih banyak untuk beraktivitas dari rumah serta membutuhkan listrik yang cukup. Namun terlepas daripada itu, pelanggan di Maluku dan Maluku Utara antusiasmenya sangat tinggi ketika ada promo tambah daya seperti ini. Semoga kali ini juga demikian”, pungkas Adams. (S-19)