AMBON, Siwalimanews – PT PLN berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan investasi maupun usaha yang ada di Kota Ambon.

Untuk itu, para pelanggan yang ingin membuka usaha serta berinvestasi di Maluku dan Kota Ambon pada khususnya tak perlu khawatir, tinggal siapkan bisnisnya, PLN akan support listriknya.

“Dengan daya listrik yang cukup, kami berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan investasi maupun kegiatan usaha, sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir. Anda siapkan bisnisnya, kami support listriknya,” ucap Manager PLN UP3 Ambon Yusrizal dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Sabtu (24/4)

Dijelaskan, layanan premium PLN merupakan layanan terbuka, dan dapat dinikmati oleh semua pelanggan, baik bertegangan tinggi, menengah, atau rendah (pelanggan perumahan, golongan bisnis maupun industri).

“Dengan memanfaatkan layanan ini, maka pelanggan mendapat suplai tenaga listrik lebih dari satu sumber, dimana listrik tidak padam apabila ada gangguan di jalur utama, disamping itu, terdapat account executive yang akan memudahkan koordinasi antara pelanggan dan PLN,” jelas Yusrizal.

Baca Juga: GMKI Kecewa tak Ditemui Gubernur

Untuk menjadi pelanggan premium kata Yusrizal, pelanggan dapat langsung mendatangi Kantor PLN terdekat, selanjutnya, akan dilakukan survei lokasi oleh petugas.

Perlu diketahui juga, bahwa tidak ada biaya tertentu bagi pelanggan untuk upgrade ke layanan premium, namun akan ada penyesuaian tarif listrik.

“Ada empat tingkatan dalam layanan ini, yakni bronze, silver, gold, dan platinum. Masing- masing tingkatan memiliki tarif yang berbeda-beda, dimana besaran tarif ini tergantung pada kategori yang digunakan, yakni rumah tangga, bisnis, atau industri,” tuturnya.

Saat ini pelanggan layanan premium di Kota Ambon bertambah menjadi empat, setelah PT Inti Cakrawala Citra (Indogrosir) Ambon bersama PLN melakukan penandatanganan surat perjanjian jual beli tenaga listrik (SPJBTL).

“Saya sampaikan terimakasih atas kepercayaan dari Indogrosir Ambon kepada layanan PLN serta menjadi pelanggan premium keempat yang berada di Kota Ambon,” ucapnya.

Sementara itu, Store Manager Indogrosir Ambon, Dwi Prasetyo memberikan apresiasinya atas layanan PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik pelanggan, khususnya Indogrosir Ambon.

“Ini akan bermanfaat untuk ekspansi unit bisnis kami berupa food court Indogrosir yang lokasinya sangat strategis berhadapan langsung dengan Teluk Ambon,” ucap Prasetyo.

Dengan ditandatanganinya SPJBTL tersebut kata Presetyo, maka Indogrosir Ambon telah melakukan penambahan daya dari 197.000 VA ke 485.000 VA premium bronze.

Untuk diketahui, penandatanganan SPJBTL dilaksanakan pada Jumat (23/4) yang dilakukan Manager PLN UP3 Ambon, Yusrizal dengan PT Inti Cakrawala Citra Dwi Prasetyo yang diwakili oleh Store Manager Indogrosir yang disaksikan senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN Unit Induk Wilayah Maluku Malut Amos Pasalli. (S-51)