AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mendukung pengembangan destinasi ataupun kampung wisata, PLN melalui program PLN Peduli (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan/TJSL) telah memberikan bantuan elektrifikasi di Pulau Osi, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa penerangan lampu jalan sebanyak 22 set lengkap dan juga pasang baru listrik beserta panel sebanyak 2 unit dengan nilai bantuan total sebesar Rp 60 juta rupiah.

Pulau Osi sendiri merupakan kumpulan beberapa pulau kecil yang sangat eksotis yang terletak di Desa Eti, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat serta memiliki potensi hasil laut yang besar dengan terumbu karang yang beragam sebagai habitat dan berbagai jenis ikan dan juga memiliki kawasan mangrove yang menjadi daya tarik wisata.

“Sehingga berangkat dari hal tersebut, kami memberikan bantuan berupa penerangan khususnya di lokasi jembatan kayu yang berada di Pulau Osi yang sebelumnya minim penerangan di malam hari. Kami harap dengan adanya bantuan ini dapat meningkatkan lagi kehadiran para wisatawan di Pulau Osi, serta memberikan rasa nyaman dan aman bagi mereka di malam hari”, tutur Manager Komunikasi dan TJSL PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara, Hairul Hatala kepada Siwalimanews, Kamis (30/12)

Dikatakan, pemberian bantuan terhadap sektor pariwisata ini juga merupakan bentuk komitmen dari PLN untuk mendukung pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs) atau Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan di Indonesia.

Baca Juga: BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi

PLN terus berkomitmen untuk melaksanakan transformasi dalam bidang CSR/TJSL gunamewujudkan nilai tambah Bersama antara perusahaan dan masyarakat untuk membentuk sistem bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Hal tersebut ditunjukkan dengan komitmen PLN dalam menjalankan program CSR/TJSL dengan berpedoman kepada ISO 26000. (S-51)