AMBON, Siwalimanews – PLN berhasil melistriki desa di Provinsi Maluku. Kali ini, tiga desa di Kecamatan Kei Besar Utara Timur, Ka­bupaten Maluku Tenggara telah menikmati pe­layanan listrik yang diresmikan pada hari Rabu (5/5).

Ketiga desa tersebut antara lain Desa Ohoifau, Desa Ohoifaruan dan Desa Watlar.

Dengan total biaya inves­-tasi senilai Rp1,08 milyar, PLN membangun jaringan tega­ngan menengah (JTM) se­-pan­jang 5,9 kilometer sirkuit (kms), jaringan tegangan rendah sepanjang 1,1 kms dan 3 buah gardu distrubusi guna melistriki sebanyak 235 pelanggan. Dimana 125 pelanggan sudah berhasil menyala dan 110 pelanggan lagi dalam proses pemba­yaran biaya penyambungan secara kolektif dari kepala desa setempat.

“Ini sesuatu yang luar biasa, saya ucapkan terima kasih kepada pihak PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara. Semoga dapat merasakan juga apa yang kini telah dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Kei Besar Utara Timur ini”, ujar Bupati Maluku Tenggara M. Thaher Hanubun.

Senada dengan hal tersebut, Manager PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tual, Alexander J. Manuhuwa juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada para stakeholder PLN di Malra atas dukungannya kepada PLN.

Baca Juga: Tim SAR Namlea Belum Temukan La Sala

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder khususnya bupati Malra, DPRD Maluku Tenggara serta seluruh masyarakat tiga desa di Kecamatan Kei Besar Utara Timur yang terus mendukung kami dalam menghadirkan listrik di Kabupaten Maluku Tenggara,” kata Alexander.

Alexander juga menambahkan, dengan berhasil dilistrikinya ketiga desa tersebut maka sepanjang tahun 2021 ini PLN telah berhasil melistriki 9 desa di Pulau Kei Besar dengan total jumlah pelanggan yang berhasil dinyalakan sebanyak 370 pelanggan.

“Atas nama pejabat Ohoi Watlar, saya mengucapkan terima kasih banyak kepada PLN atas kerja kerasnya sehingga ketiga desa di Kecamatan Kei Besar Utara Timur dapat menikmati listrik dari PLN,” ujar Pejabat Ohoi Watlar. (S-19)