AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka mendukung peningkatan pertumbuhan di sektor pariwisata, maka PT PLN melalui program PLN Peduli memberikan bantuan senilai Rp 110 Juta untuk pembangunan Gazebo di Pantai Weluan, Desa Olilit Raya, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Provinsi Maluku.

Manager PLN Unit Pelaksana Pelayana Pelanggan (UP3) Saumlaki Muh Ichlas Fatah menyebutkan dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mendukung pembangunan sarana dan prasarana di Pantai Weluan.

“Harapan kami juga, bantuan ini dapat menjadikan Pantai Weluan sebagai salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat,” ucap Ichlas dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Kamis (1/7).

Pemberian bantuan terhadap sektor pariwisata ini juga, merupakan bentuk komitmen dari PLN untuk mendukung pelaksanaan Sustainable Development Goals (SDGs) atau pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan di Indonesia.

PLN terus berkomitmen untuk melaksanakan transformasi dalam bidang CSR/TJSL guna mewujudkan nilai tambah bersama antara perusahaan dan masyarakat, untuk membentuk sistem bisnis berkelanjutan dengan berorientasi terhadap pencapaian SDGs.

Baca Juga: Periksa Pejabat Pemkot, DPRD Beri Apresiasi ke KPK

“Ini ditunjukkan dengan komitmen PLN dalam menjalankan program CSR/TJSL dengan berpedoman kepada ISO 26000,” tandansya.

Sementara itu Kades Olilit Raya Sebastian Melsasail berharap, dengan bantuan PLN ini, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata di Pantai Weluan, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di Desa Olilit Raya.

“Terimakasih kami ucapkan kepada PLN. Semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk meningkatkan pariwisata Pantai Weluan,” ucapnya. (S-51)