AMBON, Siwalimanews – Arahan Dewan Pimpinan Wila­yah (DPW) PKS Provinsi Maluku, bahwa kader PKS harus mampu mempertahankan kursi di DPRD Provinsi Maluku, dalam Pileg 2024 mendatang. Khusus untuk Dapil Kota Ambon yang menjadi barometer dari pertarungan politik dalam Pileg 2024 mendatang.

“2024 itu saya ke DPRD Provinsi, karena arahan wilayah itu, kita harus mengamankan satu kursi dari 9 kursi yang ada di dapil Kota Ambon, karena kemarin itu PKS urutan ke 8, dari 9 kursi, artinya tergoyang juga, sehingga kita harus mem­peroleh satu kursi dari 9 kursi itu,”ujar Yusuf Wally, Ketua PKS Kota Ambon, yang juga Anggota DPRD Kota Ambon, periode 2019-2024.

Kepada Wartawan di Kantor DPRD Kota Ambon, Kamis (12/1) Wally mengatkan, ada beberapa kader PKS yang telah disiapkan, dan siap memperebutkan kursi di DPRD Provinsi Maluku, selain dirinya, ada juga calon-calon incumbent lainnya yang kini masih aktif di DPRD Provinsi.

“Dapil Kota Ambon kita ada tiga calon, yang  bertiga akan meng­amankan paling tidak satu kursi, soal siapa yang jadi, itu rejeki masing-masing, tapi itu target PKS. Dan saya sendiri, target capai 6.000 suara,”ujarnya.

Dengan itu, para calon, termasuk dirinya, harus membagi kekuat­annya dalam Pileg 2024 mendatang, demi pengamanan kursi PKS di DPRD Provinsi.

Baca Juga: Nelayan Keluhkan Sulit Dapatkan BBM

“Semua orang punya ambisi, semua akan bertarung nanti dalam Pileg 2024. Tujuannya ialah, dapat mempertahankan kursi di DPRD Provinsi Maluku,”tukasnya.(S-25)