AMBON, Siwalimanews – DPW PKS Maluku menunjukan eksistensinya ditengah-tengah pandemi Covid-19 dengan membantu siswa kurang mampu mengikuti proses belajar secara daring.

Ini merupakan tindaklanjut dari program Gerakan Berbagi Kuota Internet (Greget) gratis yang diluncurkan sebelumnya di kawasan Gunung Malintang Desa Batu Merah beberapa waktu lalu.

“Program ini juga kita tindak lanjuti di Desa Laha hari ini, sebagai titik pertama untuk Kecamatan Teluk Ambon,” ungkap anggota DPRD Kota Ambon dari Fraksi PKS Zaidna Azhar Bin Taher, kepada Siwalimanews melalui telepon selulernya, usai meluncurkan program itu di Desa Laha, Kamis(11/9).

Menurutnya, target DPW PKS direncanakan akan menyediakan 26 titik internet gratis, yang nantinya akan dipergunakan untuk satu bulan kedepan.

“Kita akan lihat lagi perkembangan kedepan situasi covid-19 seperti apa, kalau memang masih  berkepanjangan, maka kita juga akan perpanjang lagi sampai dengan 2-3 bulan ke depan,” ucapnya.

Baca Juga: 23 Anggota Polres Malteng Diberikan Reward

Hal ini dilakukan, kata Saidna sebagai bukti, bahwa DPW PKS juga mempunyai kontribusi kepada anak bangsa dengan membantu beban negara menyediakan fasilitas wifi atau internet gratis, untuk mempermudah akses para pelajar dan mahasiswa dalam mengikuti proses pembelajaran secara daring.

Saat ini, banyak hambatan yang dialami siswa dalam program pembelajaran secara daring dikarenakan tidak semua siswa dapat mengakses internet dikarenakan tak miliki fasilitas wifi atau pulsa data, dikarenakan keterbatasan biaya.

“Dinisilah PKS hadir untuk memberikan solusi agar semua pelajar dapat mengikuti proses belajar secara daring sesuai dengan program pemerintah ditengah pandemi,” ujarnya.

Ia berharap, hal ini juga menjadi perhatian serius kepada pemerintah pusat maupun pemda, agar dapat menyikapi persoalan ini dengan membantu memfasilitasi para pelajar dalam rangka melancarakan proses belajar mengajar secara daring. (Mg-5)