NAMROLE, Siwalimanews – DPD PKS Buru Selatan kini miliki semangat baru, setelah pengurus DPD periode 2020-2025 dilantik.

Ketua DPD PKS Bursel, Husen Souwakil mengaku, siap berjuang untuk memenangkan Pileg tahun 2024 di Bursel, bahkan minimal dapat merebut 3 kursi di DPRD nanti.

“Kita ingin pastikan dan konsolidasikan, bahwa mesin PKS Bursel akan tetap bangkit dengan semangat yang baru, dengan harapan yang baru dan dengan gaya yang baru. Kita ingin bangkit di Bursel,” ucap Souwakil dalam sambutannya usai dilantik.

Keyakinan dan rasa optimis ini disampaikan Souwakil, karena menurutnya mesin partai PKS Bursel akan tetap kokoh secara struktural maupun fungsional, sebab PKS mampu melahirkan program kerja yang konkrit dan merakyat.

“Kita ingin jadi partai politik terdepan dalam proses pelayanan kepada masyarakat Bursel. Oleh karena itu, PKS akan selalu terbuka untuk semua pihak, karena kita selalu ingin bangun kerja sama, bangun demokrasi dalam rangka majukan kabupaten ini,” paparnya.

Baca Juga: Alumni Fekon 95 UKIM Beri Bantuan ke Fakultas

Menurutnya, PKS Bursel mempunyai keinginan dan harapan besar, agar pemerintahan dan masyarakat di kabupaten ini kedepannya harus lebih baik dari sebelumnya.

Rasa optimis Souwakil yang disampaikannya ini mendapat respon positif juga dari Sekretaris Umum DPW PKS Maluku, Abdul Gani Lestaluhu serta Bupati Bursel terpilih, Safitri Malik Soulisa yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Hanya saja, Sekum DPW PKS ini menghimbau, agar seluruh pengurus DPD PKS Bursel dapat menjadi garda terdepan dalam memperjuangkan kesejahteraan bagi masyarakat Bursel.

Disamping itu, Pengurus DPD Bursel juga harus bersikap terbuka dengan semua pihak, sebab hal itu akan menjadi jalan bagi besarnya PKS di kabupaten ini.

“Pengurus yang baru dilantik harus mampu menjaga eksistensi partai dan kami berharap lewat kerja keras kita bersama, maka akan menghasilkan kemenangan kita nanti di pileg 2024,” pintanya. (S-35)