NAMROLE, Siwalimanews – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bursel untuk kesekian kalinya ambil bagian dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan cara membagikan ribuan masker kepada masyarakat di Kota Namrole.

Ketua DPC PKB Bursel Arwa Waris disela-sela pembagian masker mengatakan, masker yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 3 ribu lembar. Masker ini merupakan pemberian Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. “Masker ini dibagikan kepada masyarakat di tempat-tempat ramai seperti pasar, pangkalan ojek dan tempat-tempat ibadah,” ujar Warid disela-sela pembagian masker, Rabu (3/6).

Sebelumnya juga sudah dibagikan sembako untuk masyarakat, dan hari ini giliran masker yang dibagikan,” ujar Waris.

Dikatakan, saat ini pemerintah telah menganjurkan agar masyarakat ketika melakukan kegiatan di luar rumah harus menggunakan masker. Untuk mendukung hal tersebut, PKB telah memberikan ribuan masker sebagai bentuk partisipasi dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bursel.

“Pembagian masker yang dilakukan merupakan salah satu bentuk kepedulian kami. Ini bagian dari partisipsi partai kami untuk membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran wabah Covid-19 di Bumi Lolik Lalen Fedak Fena,” jelasnya.

Baca Juga: Gustu SBT Diminta Berlakukan SIKM Bagi Pengendara

Selain Pasar Kai Wait kata dia, masker-masker gratis tersebut sudah dibagikan ke sejumlah pangkalan ojek dan masjid yang ada di seputaran Kota Namrole. “Bukan cuma pasar, kami juga menyisir pangkalan-pangkalan ojek dan masjid-masjid. Sisanya nanti akan kami bagikan di drtiap gereja dan rencananya pada hari minggu besok. Kami akan kirimkan masing-masing dua orang untuk bagikan di gereja,” tuturnya.

Dijelaskan, saat pembagian masker, pihaknya langsung menghimbau agar warga langsung menggunakannya dan tidak diperkenankan untuk menyimpannya.

Pembagian masker tersebut dengan harapan, masyarakat dapat sadar dan bisa menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, salah satunya penggunaan masker saat beraktivitas di luar rumah.

“Masyarakat banyak yang belum sadar dan kami sudah himbau agar masker harus digunakan. Semoga masyarakat sadar dan mengikuti anjuran yang sudah ditetapkan oleh pemerintah demi kebaikan dan keselamatan kita bersama,” pungkasnya. (S-35)