PIMPINAN organisasi Perangkat Daerah (OPD) diharapkan dapat bersinergi dengan DPRD setempat serta berpartisipasi aktif guna menuntaskan 27 program kerja di tahun 2022 ini.
“Kami harus menegaskan dan mengingatkan kembali kepada Pemda, khususnya para pimpinan OPD untuk senantiasa bersikap aktif bersama dengan DPRD dalam menuntaskan seluruh program kerja dan kegiatan rapat yang telah ditetapkan dalam masa persidangan kedua ini,” pinta Wakil Ketua DPRD SBT, Agil Rumakat, saat memimpin rapat paripurna pembukaan masa persidangan kedua tahun 2022.
Rumakat mengungkapkan, pelaksanaan agenda kerja dan kegiatan rapat DPRD tersebut bersifat tentatif dan fleksibel, sehingga dalam pelaksanaannya DPRD tidak harus mengacu pada tata urutan program dan kegiatan.
“DPRD akan mendahulukan untuk menyelesaikan program kerja yang dianggap sangat penting dan prioritas,” ungkapnya.
Ketua DPD Partai Golkar SBT ini berharap, kedua lembaga penyelenggara pemerintahan daerah yang saling bermitra ini [DPRD dan Pemda SBT] dapat bersinergi dengan baik serta membangun komunikasi yang intensif dan positif.
“Seluruh program kerja dan kegiatan yang telah ditetapkan oleh DPRD dapat diselesaikan sampai pada berakhirnya masa persidangan kedua ini,” ujarnya. (S-08)