Pimpinan DPRD Maluku Ditetapkan

AMBON, Siwalimanews – Empat pimpinan DPRD Provinsi Maluku periode 2019-2024 resmi ditetapkan. Penetapan tersebut dilakukan dalam Rapat Paripurna Penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku yang berlangsung di ruang sidang utama Baileo Rakyat, Karang Panjang, Ambon,  Rabu (25/9).

Posisi ketua ditempati Partai PDIP dengan perolehan kursi terbanyak di DPRD. Kursi ketua DPRD diberikan PDIP kepada, Lucky Watimury, yang sebelumnya dipercayakan sebagai ketua sementara menggantikan Edwin Huwae, sebagai Ketua DPRD Periode sebelumnya.

Sementara kursi Wakil Ketua I ditempati Partai Golkar selaku pemegang kursi terbanyak kedua di DPRD. Golkar masih mempertahankan, Richard Rahakbauw, yang pada periode sebelumnya juga menempati tempat yang sama.

Sedangkan posisi wakil ketua II yang pada periode sebelumnya ditempati Partai Demokrat, pada periode kali ini diambil alih oleh Partai Gerindra yang mempercayakan, Melkias Serdikut untuk menempatinya.

Posisi Wakil Ketua III, masih dikuasai oleh Partai Keadilan Sejahterah. Hanya saja tempat tersebut diisi wajah baru yakni Abdullah Asis Sangkala, menggantikan Syaid Mudzaqir Assagaff yang gagal dalam kontestasi Pemilu di bulan April kemarin. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *