AMBON, Siwalimanews – Kodam XVI/Pattimura me­nyelenggarakan serah terima sejumlah pejabat utama. Upacara Sertijab yang ber­lang­sung di Lobby Mako­dam, Kamis (19/1) dipimpin lang­sung Pangdam Pattimura May­jen TNI Ruruh A. Setya­wi­bawa.

Pangdam dalam amanatnya meminta, para pejabat untuk terus mengembangkan kreati­fitas dan inovasi, serta lang­kah-langkah solutif dalam rangka mendorong semangat pembaharuan dan penye­garan pemikiran, yang dipro­yeksikan bagi peningkatan kinerja organisasi.

Kata Pangdam, para peja­bat harus berani mengambil keputusan yang cepat dan tepat dalam mengatasi setiap permasalahan dan kendala yang akan timbul di satuan.

Hal tersebut sangat pen­ting, lanjut Pangdam, untuk dilakukan di tengah-tengah semakin dinamisnya peruba­han lingkungan strategis dan semakin kompleksnya tuntu­tan serta tantangan tugas yang di­hadapi oleh Kodam XVI/Pattimura.

Dalam kesempatan itu, Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tinggi­nya kepada pejabat lama, atas dedi­kasi dan pengadian selama bertugas di lingkup Kodam XVI.

Baca Juga: Alasan tak Ada Anggaran, Ruas Jalan Tanjung Lampu Putus

Sementara untuk pejabat baru ber­tanggung jawan dan menye­suaikan sesusi tupoksi masing masing.

“Selamat datang dan selamat ber­tugas di Kodam XVI/Pattimura. Segera pelajari tugas dan tanggung jawab serta lakukan orientasi, komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapatkan informasi dan masukan, agar dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Patti­mura,” ujar Pangdam.

Untuk diketahui jabatan utama di Kodam Pattimura yang diserahteri­makan masing masing, Asops Kas­dam XVI/Pattimura yang kini dijabat Kolonel Inf Budi Santoso,   Kolonel Inf A. Yoyok Pranowo sebagai Aspers Kasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Jocky Pessulima sebagai Kajasdam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Sudung Hasiholan sebagai Kabintaljarahdam XVI/Pattimura.

Berikutnya, Kolonel Inf Ridwan Khoerul Anwar sebagai Kasrem 152/Baabullah, Kolonel Inf Heri Setiono sebagai Pamen Ahli Bid. Ilpengtek dan LH Pangdam XVI/Pattimura dan Letkol Ckm dr. Henry Stefanus Soegiarto sebagai Staf Medis Fungsional (SMF) Dokter Spesialis Gol. IV/Kolonel Rumkit Tk II 16.05.01 Prof. Dr. JA. Latumeten Kesdam XVI/Pattimura. (S-10)