PEMERINTAH Kabupaten Maluku Barat Daya melepas peserta  pesparawi Provinsi Maluku asal Maluku Barat Daya  yang akan mengikuti lomba  PESPARAWI Tingkat Nasional ke-13 di Yogyakarta.

Pelepasan kontingen Pesparawi ini dilakukan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten MBD, A. Siamiloy, Kamis (27/5), di Kediaman Bupati Maluku Barat Daya.

Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) adalah bagian kegiatan pembinaan mental spiritual dan etika umat Kristen, sekaligus sebagai wahana perwujudan iman dalam kehidupan berjemaat, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.  Karena pandemi Covid-19, Pesparawi ke-13 ini baru dapat dilaksanakan dan akan digelar pada tanggal 19-26 Juni 2022 di Yogyakarta.

Peserta pesparawi asal Maluku Barat Daya akan tergabung dalam kontigen Pesparawi Provinsi Maluku dalam Kategori Paduan Suara Wanita bersama peserta asal Kabupaten Maluku Tengah dan juga Kategori Paduan Suara Campuran.

Sekda dalam sambutannya mengatakan, peserta yang akan mengikuti perlombaan Pesparawi tingkat Nasional sekalipun mewakili Provinsi Maluku harus tetap membawa nama kontigen asal Maluku Barat Daya. Oleh sebab itu Pemerintah Daerah mendukung  penuh seluruh peserta dengan harapan  peserta dapat memberikan yang terbaik, tampil dengan kondisi yang prima, tetap kompak  dengan tetap me­nampilkan budaya sebagai orang Maluku Barat Daya sehingga dapat memberikan hasil yang terbaik bagi kabupaten ini.

Baca Juga: Noach: Masih Butuh Arahan dan Bimbingan BPK

Hadir dalam acara ini Para Pengurus Tim Pesparawi Kabupaten MBD, Ketua TP. PKK Ibu Relly A. Noach, Ketua Bidang I PKK Kabupaten MBD, Ibu Ellen Bebena, Ibu Ketua DWP Kabupaten MBD Ibu Itha Siamiloy, Kepala  Kantor Agama Kabupaten MBD, Ketua FKUB, Pimpinan OPD dan undangan lainnya. (S-08)