AMBON, Siwalimanews – Ratusan perwira abituren Akademi Militer dan sekolah perwira prajurit karier TNI di jajaran Kodam XVI Pattimura menjalani tes uji kemampuan berbahasa Inggris, Selasa (22/11).

Pelaksanaan tes kemampuan Bahasa Inggris ini dilaksanakan secara serentak di beberapa tempat seperti di Kota Ambon, Masohi, Saumlaki, dan Ternate.

“Tes kemampuan bahasa Inggris ini menggunakan aplikasi BCES bertujuan untuk mendapatkan data yang valid tentang kemampuan Bahasa Inggris bagi perwira abituren Akademi Militer dan Dikmapa PK TNI guna kepentingan spotting pendidikan luar negeri, kata Kapendam Pattimura Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar kepada Siwalima kemarin.

Menurutnya dengan adanya tes ini dapat menumbuhkan kompetisi yang sehat, penilaian obyektif, transparan dan adil dan diperoleh calon yang berkualitas dalam penentuan personel yang melaksanakan pendidikan luar negeri.

“Jadi yang mengikuti kegiatan ini trak hanya para perwira pertama, namun tes ini juga diikuti oleh para pejabat dan perwira menengah jajaran Kodam XVI Pattimura,” jelasnya. (S-09)

Baca Juga: Pemda Beralasan Masih Input KUA-PPAS 2023