AMBON, Siwalimanews – Dalam rangka memenuhi kebutuhan listrik, tangki LPG Pressurized pertama di Maluku, PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Wayame-Ambon kini resmi menjadi pelanggan dengan layanan khusus Premium Silver PLN dengan daya 865.000 VA.

Hal ini ditandai dengan pe­nan­datanganan Surat Perjan­jian Jual Beli Tenaga Listrik (SPJBTL) antara PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelang­gan (UP3) Ambon dengan PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Wayame-Ambon yang dilaksanakan pada hari Selasa (25/5).

Penandatanganan SPJBTL ini sendiri dilakukan oleh Manager PLN Unit Pelaksana Pela­yanan Pelanggan (UP3) Ambon, Yusrizal dengan Fuel Terminal Manager Wayame Per­tamina, Hardjito dan disaksikan langsung oleh Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelang­gan PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Amos Pasalli.

“Ini akan bermanfaat untuk ekspansi unit bisnis LPG yang lokasinya sangat strategis di Teluk Ambon untuk mensuplay kebutu­han LPG Maluku, Maluku Utara dan Papua yang nantinya juga akan membuat harga LPG menjadi lebih terjangkau,” ujar Hardjito dalam rilis yang diterima Siwalima, Rabu (26/5)

Senada dengan hal tersebut, Manager PLN UP3 Ambon Yusrizal me­ngucapkan terimakasihnya atas ke­percayaan dari PT Pertamina (Per­sero) Fuel Terminal Wayame-Ambon yang telah memanfaatkan layanan Premium dari PLN.

Baca Juga: Warga Passo Ancam Lapor Saniri Negeri ke Pengadilan

“Terima kasih atas kepercayaan dari PT Pertamina (Persero) Fuel Terminal Wayame – Ambon kepada layanan kami serta menjadi pela­nggan premium PLN terbesar ke 5 di PLN UP3 Ambon. Dengan daya listrik yang cukup, kami berkomit­men untuk terus mendukung kegia­tan investasi maupun kegiatan usaha sehingga para pelanggan tidak perlu khawatir. Anda siapkan bisnisnya, kami support listriknya,” jelas Yusrizal.

Layanan Premium PLN merupakan layanan terbuka dan dapat dinikmati oleh semua pelanggan baik yang bertegangan tinggi, menengah, atau rendah (pelanggan perumahan, go­longan bisnis, industri maupun Layanan Publik).

Dengan memanfaatkan layanan Premium PLN, maka pelanggan mendapat suplai tenaga listrik lebih dari satu sumber dimana listrik tidak padam apabila ada gangguan di jalur utama. Di samping itu, terdapat Tim Account Executive yang akan memudahkan koordinasi antara pelanggan dan PLN.

Untuk menjadi pelanggan Premium PLN, pelanggan dapat lang­sung mendatangi kantor PLN ter­dekat atau mengajukan surat per­mohonan Layanan Khusus Premium yang selanjutnya akan dilakukan survei pada lokasi oleh petugas PLN. Perlu diketahui bahwa tidak ada biaya tertentu bagi pelanggan untuk upgrade ke Layanan Premium PLN, namun akan ada penyesuaian tarif listrik sesuai ketentuan yang ber­laku.

Terdapat empat tingkatan dalam layanan Premium PLN yakni Bronze, Silver, Gold, dan Platinum. Masing- masing tingkatan memiliki tarif yang berbeda-beda dimana besaran tarif ini tergantung pada kategori yang digunakan yakni rumah tangga, bisnis, industri dan Layanan Publik. (S-19)