AMBON, Siwalimanews – PT Pertamina MOR VIII Maluku Papua memastikan, ketersediaan stok BBM aman hingga akhir tahun 2021 mendatang.

Penegasan ini disampaikan langsung oleh Sales Area Manager Retail Pertamina MOR VIII Maluku – Papua, Wilson Eddi Wijaya kepada wartawan usai melakukan rapat bersama Komisi II DPRD Provinsi Maluku, Rabu (8/12).

“Untuk BBM baik minyak tanah maupun gas elpiji kami pastikan bahwa kebutuhan tersebut sudah kami antisipasi dan aman hingga akhir tahun,” ungkap Wilson.

Menurutnya, saat ini pihak Pertamina telah membentuk satgas yang mulai berlaku hingga 15 Januari mendatang, untuk melakukan monitoring pada setiap lokasi penyaluran BBM dan elpiji, sehingga tidak terjadi penimbunan BBM yang berpotensi akan terjadi kekurangan stok.

Selain itu, Pertamina juga telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota, khususnya untuk daerah-daerah yang memang merayakan Natal ataupun masyarakat yang tidak merayakan agar mengusulkan penambahan stok BBM maupun gas elpiji.

Baca Juga: RS Siloam Hadirkan Penanganan Batu Saluran Kemih Tanpa Sayatan

“Untuk menjaga ketersediaan stok BBM diakhiri tahun, Pertamina menyediakan 8 hingga 15 persen pada masing-masing daerah, termasuk mendistribusikan BBM lebih awal guna mencegah kekurangan stok,” ujarnya.

Dengan adanya ketersediaan stok BBM, Wilson minta masyarakat untuk tidak perlu khawatir dengan BBM, sehingga masyarakat tetap dapat melakukan aktivitas seperti biasanya. (S-50)