AMBON, Siwalimanews – Pertamina membuka peluang kerja sama untuk masyarakat yang ingin berwirausaha menjual bahan bakar minyak (BBM) resmi melalui kemitraan bisnis Pertashop. Saat ini telah hadir Pertashop di Desa Latta Kecamatan Baguala Kota Ambon.

Operasional perdana Pertashop dengan menggandeng PT.Samu­dera Pratama Jaya itu diresmikan Selasa (7/9). Perta­shop hadir sebagai upaya men­dekatkan energi kepada masyarakat.

Perusahaan plat merah itu menghadirkan Pertashop, lembaga penyalur resmi Pertamina berskala kecil yang melayani kebutuhan BBM berkualitas dan beberapa produk Pertamina lainnya agar lebih mudah diakses oleh masyarakat terutama yang jauh dari akses SPBU.

Direktur PT Samudera Pratama Jaya, Alfred Betaubun kepada Siwalima mengatakan, Pertashop saat ini menjadi salah satu peluang usaha yang sedang hangat diperbincangkan.

“Pertashop adalah SPBU mini yang resmi bekerja sama dengan Pertamina. Pertashop juga bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang memiliki modal terbatas untuk membuka SPBU.  Harga yang dijual Pertashop juga sama dengan BBM yang dijual di SPBU Pertamina,” katanya.

Baca Juga: Gandeng TNI AL, Ikapatti Adakan Vaksin Masal

Menurut Alfred, Pertashop merupakan program pemerintah dengan Pertamina dimana dalam program tersebut diberikan peluang kepada masyarakat yang ingin berwirausaha.

“Ini program pemerintah. Menteri Dalam Negeri bekerja sama dengan Pertamina membuka peluang kepada siapa saja untuk berwirausaha. Melalui Surat Mendagri Nomor : 193/5463/SJ, jelas kepada kita bahwa program Pertashop ini hadir di seluruh Indonesia. Syarat-syaratnya mudah. Dan saya sudah memenuhi semua itu,” ujar Alfred.

Bagi masyarakat Latta dan sekitarnya tidak perlu jauh-jauh ke SPBU terdekat, karena Pertashop yang dikelola PT.Samudera Pratama Jaya sudah resmi beroperasi. (S-32)