AMBON, Siwalimanews – Satu personil Polda Maluku, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

Personil yang dapat kenaikan pangkat tersbeut yakni Ajun Komisrasi Besar Polisi Julius Maralatu Aponno dinaikan pangkat menjadi Komisasris Besar Polisi.

Kenaikan pangkat anggota tersebut, disematkan langsung oleh Kapolda Maluku, Irjen Pol, Baharudin Djafar dalam upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat yang berlangsung di ruang rapat utama Polda Maluku, Selasa (2/6).

Dalam arahannya Kapolda minta Kombes Aponno untuk terus berdedikasi dan meningkatkan kinerja sesuai kepercayaan yang diberikan lewat kenaikan pangkat.

Orang nomor satu di Polda Maluku tersebut mengatakan dengan diberikannya kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya, pertanda adanya harapan dan kepercayaan lebih diberikan institusi kepada Aponno.

“Oleh karena itu, amanah dan kepercayaan tersebut harus dijaga dan dipertanggungjawabkan, terutama terhadap profesionalitas dan moralitas dibidang tugas masing-masing,” ucap Kapolda.

Hadir dalam upacara korps raport itu, Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku serta para PJU dilingkup Polda Maluku.(S-45)