Personil KBR Sterilkan Pemukiman Padat Penduduk

AMBON, Siwalimanews – Semakin bertambahnya pasien positif covid-19 di Kota Ambon, maka Brimob Maluku terus gencar melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus tersebut di Wilayah Hukum Polda Maluku.

Personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll dipimpin oleh Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang dengan beranggotakan 8 personil Subden 3 KBR melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada pemukiman padat penduduk di Kota Ambon, Jumat (31/7).

Dengan semboyan Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan personil Subden 3 KBR Detasemen Gegagan melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada sejumlah pemukiman padat penduduk di tanah rata, galunggung, Batu Merah serta Kebun Cengkeh dan Stain.

“Hari ini kita kembali menyemprotkan cairan disinfektan di sejumlah pemukiman padat penduduk di Kota Ambon karena wilayah tersebut  memiliki pemukiman padat warga. Aksi ini dilakukan dengan tujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona,” ungkap Dansat dalam rilisnmya yang diterima Redaksi Siwalimanews, Jumat (31/7)

Sementara itu, Pasi Ops Detasemen Gegana Ipda A Manullang menambahkan, selain menyemprot cairan disinfektan di pemukiman padat penduduk di Kota Ambon, hari ini juga personilnya menyemprotkan sejumlah fasilitas umum di wilayah tersebut seperti swalayan/mini market, ATM, Masjid dan pangkalan Ojek agar memutus penyebaran covid-19 di Kota Ambon.

“Penyemprotan tadi kita lakukan mulai dari pukul 09:15 WIT – 12:00 WIT dari Batu Merah, galunggung hingga StAIN,” ungkap Manullang

Setelah selesai melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan pada lokasi karantina tambah Manullang, personil Polda Maluku, unit KBR melaksanakan dekontaminasi mandiri demi membunuh Virus pada APD para personil selanjutnya kembali ke Makoden Gegana Satbrimob Polda Maluku  guna melaksanakan penyemprotan desinfektan di tempat lain. (S-45)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *