Personil KBR Laksanakan Patroli Pencegahan Covid-19

AMBON, Siwalimanews –  Dalam rangka melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 di Kota Ambon, maka personil Subden 3 Kimia Biologi dan Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana dibawah pimpinan Ipda A Manullang kembali melakukan patroli sekaligus penyampaian himbauan serta pemataan lokasi serta penyemprotan disinfektan dan dekomtaminasi di sejumlah lokasi, Sabtu (4/7).

Patroli kali ini, 10 personil KBR menyampaikan himbauan kepada masyarakat, baik itu tukang ojek, pedagang, masyarakat, serta para pemilik toko agar tetap melaksanakan protokol kesehatan  dengan tetap memakai masker saat di luar rumah,  selalu cuci tangan dengan sabun, serta tidak berkumpul dalam jumlah banyak dan selalu menjaga jarak,” jelas Pasie Ops Detasemen Gegana Sat Brimobda Polda Maluku Ipda A Manullang dalam rilisnya yang diterima redaksi Siwalimanews, Jumat (3/7).

Sementara untuk aksi penyemprotan cairan disinfektan kali ini dilakukan di Pasar dan pangkalan ojek Rumatiga, Halte pertamina Waiyame, pangkalan ojek dan sped boat Waiyame, pangkalan ojek dan speed Kota Jawa, kawasan pertokoan dan swalayan serta pemukiman penduduk di Waiyame dan lapak PKL di Desa Poka

“Penyemprotan ini dilakukan secara rutin untuk membantu pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Ambon,” tandas Manullang.

Pada hari yang sama pula tiga personil Detasemen Gegana diterjunkan di Dusun Karanjang Desa Waiyame dan Dusun Air Ali Desa Rumatiga untuk membantu personil TNI AD dalam menyukseskan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) dengan membangun jalan setepak di kedua dusun itu. (S-21)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *