DOBO, Siwalimanews – Disela-sela tugas melaksanakan pembangunan drainase di Kota Dobo, personel Satgas TMMD ke-110 juga melakukan aksi kemanusian.

Aksi kemanusian yang dilakukan personel  Satgas ini, dengan membantu salah satu warga Desa Apara, Kecamatan Aru Tengah, Agustina Mangkowin (55) yang menderita tumor di kandungannya, dengan melakukan donor darah di RSUD Cenderawasih Dobo, Kamis (11/3).

“Ibu Mangkowin ini merupakan pasien tumor kandungan yang akan menjalani proses operasi di RSUD Cenderawasih, namun dikarenakan HBnya rendah sehingga minta bantuan donor darah kepada Satgas TMMD ke-110,” ucap Komandan Satgas TMMD, Kapten Inf Backri Renuat.

Renuat  yang juga Danramil 1503-03 Dobo ini menjelaskan, dua anggota satgas yang menyumbangkan darah mereka masing-masing, Pratu Ikbal Maligana dan Briptu Erick Miru.

“Briptu Erick Miru merupakan anggota Brimob Kompi C Batalyon 2 pelopor Dobo yang turut terlibat bersama dengan Satgas TMMD ke 110,” ucap Dansatgas.

Baca Juga: Kasatpol Bursel Akui Dua Staffnya Diperiksa Jaksa

Selain Briptu Eric Miru tambah Dansatgas, ada 19 anggota Polri lainnya yang terlibat dalam TMMD-110, mereka ini berasal dari personel Polres Aru dan Satuan Brimob Polda Maluku Kompi C Batalyon 2 Dobo.

“Ke-19 personel Polri ini, mereka sama-sama terlibat dalam kegiatan TMMD ke 110 di Kota Dobo,” tutup Dansatgas. (S-25)