DOBO, Siwalimanews –  Personel Direktorat Polisi Perairan dan Udara Polda Maluku, melalui personel KP.XVI-3002 Teluk Ambon  yang ditugaskan di Aru menggandeng masyarakat pesisir di Dusun Lamerang, Desa Wokam, Kecamatan PP Aru membersihkan pantai.

“Kegiatan ini kita sebut kalesang pantai, yang kami aplikasikan pada kegiatan bersih-bersih laut dan pantai dari sampah,” ungkap Komandan KP.XVI-3002 Teluk Ambon Ipda Rein Tannewa, kepada Siwalimanews di sela-sela aksi tersebut, Sabtu (21/1).

Kegiatan ini menurutnya, dilaksanakan oleh seluruh Personel Ditpolairud Polda Maluku dan ditindak lanjuti oleh personel yang ditugaskan di Aru dan sekitarnya ditambah dengan personel Pos SAR Aru.

Ditempat yang sama Komandan KP.2004 Aiptu Rudy Umarela mengaku, tujuan dilaksanaknnya kegiatan ini, selain membersihkan lingkungan pantai dari sampah plastik juga mengedukasi masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya.

“Kami berharap dari kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah bagi masyarakat untuk tidak sembarangan buang sampah, karena dampaknya sangat besar bagi kesehatan maupun ekosistem lingkungan hidup di sekitar,” ujarnya.(S-11)

Baca Juga: 169 Calon P3K Pemkot Ikut Seleksi