AMBON, Siwalimanews – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di Kota Ambon, maka personil Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku, terus gencar melakukan sterilisasi sejumlah wilayah dengan cairan disenfektan.

Sebanyak 10 personil Subden 3 Kimia Bilologi Radioaktif (KBR) Detasemen Gegana Polda Maluku yang dipimpin Ipda A Manullang, Kamis (3/9) melakukan sterilisasi sejumlah fasilitas umum dan pemukiman padat penduduk di kawasan Waihaong, Kecamatan Nusaniwe, dengan cairan disinfektan.

“Untuk hari ini pemukiman penduduk yang jadi sasaran penyemprotan adalah, pemukiman padat penduduk di kawasan Waihaong,” ucap Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur.

Selain kawasan padat penduduk ini, kata Dansat, fasilitas umum juga tak luput dari penyemprotan cairan disinfektan, sekaligus anggota memberikan himbauan kepada masyarakat tentang adaptasi kebiasaan baru (new normal).

Fasilitas umum yang disteriliasi masing-masing, Apotek Gidion dan Natsepa, lapak pertokoan di jalan Yos Sudarso dan Sultan Babullah, sejumlah mini market, lapak pedagang di Pasar Tagalaya dan Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Baca Juga: Bendungan Waiory Makan Korban

“Penyemprotan serta penyampaian himbauan tentang protokol kesehatan ini dilakukan untuk mengingatkan agar warga selalu memakai masker, menjaga jarak serta mencuci tangan di air yang mengalur menggunakan sabun,” ucap Dansat.

Dansat berharap, apa yang dilakukan Satuan Brimob Polda Maluku ini dengan harapan nantinya di masa adaptasi kebiasan baru, jumlah warga kota yang terinveksi Covid-19 dapat diminimalisir. (S-45)