AMBON, Siwalimanews – Bertambahnya ASN di Lingkup Pemprov Maluku yang terpapar Covid, serta untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, maka Satuan Brimob Polda Maluku Detasemen Gegana melakukan sterilisasi terhadap Kantor Gubernur dan lingkungan sekitarnya, Kamis (15/10).

Sterilisasi dengan menyemprotkan cairan disinfektan ini dilakukan pada seluruh halaman kantor, parkiran kendaraan, maupun sekitar lingkungan kantor termasuk lapangan serta tribun lapangan merdeka.

Komandan Satuan Brimob Polda Maluku Kombes M Guntur menjelaskan, upaya penyemprotan disinfektan yang dilakukan personel Brimob ini, bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran s Covid-19.

“Penyemprotan ini dilakukan atas perintah Kapolda Maluku, jadi kami hanya melaksanakan saja sesuai dengan fungsi unit KBR, permintaan lokasi dan himbauan,” jelas Dansat

Penyemprotan terus dilakukan secara bertahap dengan target berupa fasilitas umum dan kawasan jalan protokol, termasuk perkantoran serta pemukiman warga.

Baca Juga: Brimob Maluku Sterilkan Kantor RRI Ambon

Ipda A Manullang yang memimpin jalannya aksi itu menambahkan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan ini dilaksanakan sebagai upaya Brimob Polda Maluku dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Berbagai upaya dilakukan Brimob demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, sehingga virus yang sudah banyak menelan korban jiwa itu bisa cepat berakhir,” ujar Manullang.

Menurutnya, penyemprotan yang dilakukan ini menggunakan tiga cairan, yakni air panas, disinfektan serta O2 dekon.

“Kita berharap kegiatan penyemprotan difasilitas umum bisa dilaksanakan pada semua tempat yang merupakan wilayah publik maupun tempat berkumpul masyarakat. Untuk itu, apa yang dilakukan Polda Maluku ini patut diaperesiasi,” tuturnya. (S-45)