AMBON, Siwalimanews – Pelaksanaan musyawarah besar Ikatan alumni Universitas Pattimura (IKAPATTI) Ambon dipastikan akan tetap berlangsung pada 25 Meret ini.

Pasalnya,persiapan panitia untuk pelaksanaan mubes yang mengusung tema Revitalisasi Peran dan Soliditas Ikapatti Sebagai Center of Development SDM menuju 100 tahun Indonesia Sejahtera ini sudah mencapai 95 persen.

“Saat ini persiapan kita di panitua mubes IKAPATTI sudah 95 persen,” ungkap Ketua Panitia Mubes Agus Ufie kepada wartawan di Ambon, Selasa(16/3).

Dijelaksan, nantinya pada 18 Maret ini akan diawali dengan pra mubes berupa kegiatan sosial yakni, berbagi kasih dengan beberapa panti asuhan serta kegiatan bersih-bersih berupa penyemprotan disinfektan diberbagai tempat umum dan tempat ibadah seperti.

Usai kegiatan itu, akan dilanjutkan dengan agenda berikutnya yakni pembahasan AD/ART. Ini dilakukan agar ketika Wakil Menteri Hukum dan Ham, Edward Omar Sharief Hiariej  tiba tidak lagi berdebat banyak. namun lebih kepada substansi pemilihan Ketua IKAPATTI.

Baca Juga: Sambut Nyepi, Umat Hindu di Ambon Gelar Upacara Melasti

“Saat Wamen tiba di Ambon nantinya dan langsung bergabung dengan kegiatan mubes, sebab Wamen akan lanjutkan pertemuan dengan Kanwil Kemenkumham Maluku pada 26 Maret,” ujarnya.

Tujuan digelarnya mubes IKAPATTI ini tidak lain adalah, untuk menghimpun kembali kekuatan alumni Unpatti yang begitu besar, agar bisa berpartisipasi aktif dalam membangun almater tercinta.

“Ini adalah awal dari cerita Unpatti dan kita inginkan IKAPATTI sama seperti IKAGAMA, IKA ITP, ataupun ILUNI, oleh karena itu, kita bersemangat untuk membangun IKAPATTI sama seperti Ikatan alumni yang lain untuk membangun daerah , terutama almamater tercinta,” ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya juga telah melakukan koordianasi dengan Pemprov Maluku serta Pemkot Ambon, sehingga dukungan penuh diberikan untuk terlaksananya kegiatan ini.

Sejauh ini, sudah ada beberapa calon yang ingin menjadi Ketua IKAPATTI, diantaranya Saadiah Uluputty, Romilus Far-Far, Mercy Barends serta Saleh Wattihelu.

“Walaupun demikian, kita belum dapat pastikan berapa kandidat yang akan mencalonkan diri, namun proses pendaftaran masih dibuka sampai saat ini, karena siapa saja berhak untuk jadi calon Ketua IKAPATTI,” tuturnya.

Untuk diketahui, peserta yang akan ikut dalam museb ini diperkirakan sebanyak 100 orang. Jumlah ini disesuaikan dengan kapasitas dari tempat pelaksanaanya yakni di Swisbell-Hotel.

“Untuk peserta yang lain akan ikut secara daring, karena dari pihak panitia sudah siapkan linknya,” tutup Uife. (S-51)