AMBON, Siwalimanews – Sebagai salah satu upaya guna memperkuat sinergitas dalam menjalankan tugas negara, maka Kapolda Maluku Irjen Lotharia Latif, melakukan kunjungan silaturahmi dengan pimpinan serta anggota DPRD Provinsi Maluku.

Kedatangan Kapolda di Baileo Rakyat Karang Panjang, Kamis (13/1), diterima Ketua DPRD Lucky Wattimury beserta para wakil ketua dan anggota DPRD lainnya.

Usai melakukan silahturahmi, kepada wartawan Kapolda menjelaskan, sesuai tupoksi Polri dalam memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum, maka sinergitas perlu dilakukan melalui rangkaian kegiatan silahturahmi ke beberapa instansi.

“Ini sebagai bentuk silahturahmi saja dan saya baru saja menemui pihak Kodam, Kejati, setelah sebelumnya juga dengan Pak Gubernur dan sekarang saya hari ini audensi dengan Pak Ketua DPRD Provinsi Maluku dan Pak Wakil Ketua bersama sejumlah pimpinan komisi,” ungkap Kapolda.

Menurutnya, hubungan sinergitas yang selama ini telah berjalan seyogyanya dapat ditingkatkan, apalagi arahan pak presiden sudah sangat jelas untuk melakukan percepatan investasi di Maluku, sehingga peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat termasuk pemilihan ekonomi nasional dan meningkatkan investasi di Maluku.

Baca Juga: Komisi III DPRD Koordinasi Penanganan Banjir Bula

Selain itu, masalah Covid-19 juga harus menjadi fokus bersama, sebab diketahui capaian vaksinasi di Maluku hanya 62,8 persen dan berada di posisi ketiga terbawah setelah Papua dan Papua Barat.

“Kita berharap ke depan, kita sampai 70 persen dan membutuhkan kerjasama semua komponen masyarakat, baik peran media juga tolong mendorong masyarakat yang belum vaksin agar berpartisipasi aktif. Ini yang saya bicarakan dengan Ketua DPRD,” tandas Kapolda. (S-50)