Sebagai salah satu upaya guna memperkuat sinergitas dalam menjalankan tugas negara Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, silaturahmi dengan pimpinan serta anggota DPRD Provinsi Maluku.

Kedatangan Kapolda Maluku dirumah rakyat, Kamis (13/1) ini diterima langsung Ketua DPRD Provinsi Maluku Lucky Wattimury berserta para wakil ketua dan anggota DPRD lainya.

Usai melakukan silahturahmi bersama pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Maluku, Kapolda Maluku menjelaskan sesuai Tugas pokok dan fungsi Polri dalam memelihara Kamtibmas dan penegakan hukum maka sinergitas perlu dilakukan melalui rangkaian kegiatan silahturahmi beberapa instansi.

“Ini sebagai bentuk silahturahmi saja dan saya baru saja menemui pihak Kodam, Kejati, setelah sebelumnya juga dengan Pak Gubernur dan sekarang saya hari ini audensi dengan Pak Ketua DPRD Provinsi Maluku dan Pak Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku bersama sejumlah pimpinan komisi,” ungkap Kapolda.

Menurutnya, hubungan sinergitas yang selama ini telah berjalan seyogianya dapat ditingkatkan, apalagi arahan Pak Presiden sudah sangat jelas untuk melakukan percepatan investasi di Maluku, sehingga peningkatan kesejahteraan kepada masyarakat termasuk pemilihan ekonomi nasional dan meningkatkan investasi di Maluku.

Baca Juga: Cegah Varian Omicron, Wattimury Ingatkan Masyarakat Patuhi Prokes

Selain itu, masalah Covid-19 juga harus menjadi fokus bersama sebab diketahui capaian vaksinasi di Maluku  hanya 62, 8 persen dan berada diposisi ketiga terbawah setelah Papua dan Papua Barat.

“Kita berharap kedepan, kita sampai 70 persen dan membutuhkan kerjasama semua komponen masyarakat baik peran media juga tolong mendorong masyarakat yang belum vaksin agar berpartisipasi aktif. Ini yang saya bicarakan dengan Pak Ketua DPRD Provinsi Maluku. Kami akan berkoordinasi dan komunikasi bersinergi melayani masyarakat,” cetusnya. (S-50).