AMBON, Siwalimanews – Dukungan LinkAja terhadap upaya Pemerintah dalam mempercepat implementasi transaksi digital terus dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. Tak terkecuali Kota Ambon.

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemerintah Kota Ambon terkait digitalisasi ekosistem strategis di Kota Ambon dengan LinkAja.

Direktur Utama LinkAja, Haryati Lawidjaja mengatakan, kerja sama strategis antara LinkAja dengan Pemkot Ambon merupakan bentuk komitmen dalam mendukung inklusi keuangan di Indonesia.

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya kemudahan akses terhadap layanan keuangan digital yang ditawarkan oleh LinkAja dapat meningkatkan adopsi penggunaan transaksi elektronik bagi masyarakat Kota Ambon.

“Kami optimis adanya kolaborasi ini selain dapat membuka berbagai peluang strategis lainnya di bidang pengembangan teknologi dan ekosistem ekonomi digital yang tentu saja berpengaruh signifikan terhadap jangkauan adopsi transaksi elektronik yang semakin luas,” jelasnya, dalam rilis yang diterima Siwalima Rabu (31/3)

Baca Juga: Pangdam Pimpin Sertijab Sejumlah Pejabat Termasuk Kapendam

Untuk mempermudah transaksi warga Ambon dan sekitarnya sambung dia, LinkAja dan layanan Syariah LinkAja telah hadir dalam memberikan berbagai banyak kemudahan dalam bertransaksi secara digital.

Misalnya, di berbagai modem retail (CV Dian Pertiwi Group, Fris Fresh Market, Super Mart Ambon), transportasi (Bus Damri), Pasar Tradisonal (Pasar Passo), pusat kuliner ternama (Café Pelangi, Café Kayu Manis, Neo Café), pembelanjaan oleh-oleh (Toko oleh oleh Hidayah, Santos Jewellery, Toko oleh-oleh Kerang Mutiara) dan berbagai Link Aioi 1/3.

“LinkAja juga dapat digunakan di lebih dari 1 juta titik transaksi untuk pengisian dan penarikan saldo, yang meliputi ATM, transfer perbankan, jaringan ritel, hingga layanan keuangan digital, “ sebutnya.

Ditempat yang sama, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy mengatakan Pemkot Ambon sangat mendukung kegiatan LinkAja, yang mana akan mempermudah peme­rintah dalam mempercepat imple­mentasi dan transaksi.

“Kegiatan ini tentunya bernilai penting dan strategis bagi upaya peningkatan kualitas pemerin­tahan, pembangunan, perekono­mian, dan akses kesehatan masyarakat Kota Ambon. Saya sangat mendukung kegiatan ini,” tandasnya. (S-52)