AMBON, Siwalimanews – Kodam XVI Pattimura memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriyah.

Kegiatan yang dihadiri Pangdam XVI Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan ini, berlangsung penuh hikmah di Masjid Al Ittihad  Makodam Pattimura, Rabu (27/10).

Pangdam pada kesempatan itu minta kepada setiap personel Kodam Pattimura yang beragama Muslim untuk mampu mengambil hikmah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kita harus benar-benar mengambil hikmah dari peringatan Maulid ini, agar dapat menjadi prajurit yang mampu memberikan contoh, bukan hanya untuk umat Muslim saja, namun juga umat-umat yang lain,  serta berguna dalam mendukung tugas pokok TNI,” pesan Pangdam.

Sementara itu, Ustad Hatta Ingratubun dalam ceramahnya mengatakan, peringatan ini merupakan momentum untuk mengenang sosok yang sangat istimewa dan mulia yaitu Rasulullah SAW.

Baca Juga: Wagub Buka SNAV dan OAV  2021

“Untuk itu, jadikan peringatan ini sebagai penyegaran rohani untuk mendukung pelaksanaan tugas yang lebih baik lagi. Inti dari perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW  adalah  meneladani akhlak yang  dicontohkan Rasulullah SAW dalam kehidupan kita,” ucap Ustad Hatta.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat ini mengusung tema Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021 Meningkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Personel TNI Guna Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI Ditengah Pendemi Covid-19.

Peringatan Maulid Nabi ini, diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran oleh Ustadz Syafril Majapahit dan Sari Tilawah Al Quran oleh Serda (K) Puteri Anggi H Mewal. (S-45)