AMBON, Siwalimanews – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera Maluku membagi­kan sembako kepada masyarakat dan kader yang terdampak Covid-19.

Pembagian sembako ini dilakukakan, Selasa (21/4) siang dalam rangka mem­peringati 22 tahun berdirinya PKS di tanah air, dengan jumlah paket semba­ko yang disiapkan sebanyak 1000 pa­ket, dengan sasaran penerima masya­rakat yang kehilangan perkerjaan dan berpengasilan renda seperti tukang becak, tukang ojek serta sebagian  kader partai yang terkena dampak covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Ketua  DPW PKS Maluku, Aziz Sangkala kepada war­tawan di gedung DPRD Maluku Karang Panjang, Ambon, Selasa (21/4).

Kata Sangkala, pembagian sembako dilakukan secara serentak se-Maluku, bekerja sama dengan seluruh pejabat publik anggota DPR, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota serta bupati dan wakilota.

“Jadi kita sudah siapkan paket sem­bako sebanyak 1000 paket, dan telah dikonfirmasi di 11 kabupaten/kota telah siap,” jelas Sangkala

Baca Juga: Gustu Diminta Tingkatkan Pelayanan di Tempat Karantina

Lanjutnya, dalam momentum HUT ke- 22 ini, PKS tetap terdepan dalam melak­sanakan fungsi-fungsi kepada masyara­kat seperti, pelayanan dan pember­dayaan kepada masyarakat.

Sangkala juga meminta kepada seluruh kader yang duduk sebagai pejabat publik, baik anggota DPR, DPRD provinsi, maupun kabupaten/ kota serta kepala daerah agar dalam sua­sana pendemi Covid-19, dapat hadir dite­ngah masyarakat dan ikut meringankan beban rakyat bersama.

Selain itu, para pader yang duduk sebagai pejabat publik diminta bersama pemerintah daerah mengatasi pendemi Covid-19 ini, serta ikut  mengatasi dampak sosial dan ekonomi yang dira­sakan masyarakat di Maluku.

Untuk membiayai pengadaan paket sembako tersebut, tambahnya, diper­oleh dari tanggungan para kader-kader PKS lebih khusus kader yang duduk di DPRD Maluku. (Mg-4)