AMBON, Siwalimanews –  Dalam Rangka memperingati HUT ke-46 Pasukan Gegana, Maka Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku dibawah pimpinan Wakil Komandan Detasemen  AKP Denny Sandera, menggelar sejumlah aksi sosial bagiw arga Kota Ambon, Selasa (24/11).

Aksi sosial yang dilaksanakan berupa, pemberian bantuan kepada warga terdampak covid serta anjangsana dan silahturahmi ke rumah keluarga personel yang telah meninggal dunia masing-masing rumah almarhum Kompol Fredy Manuhutu, AKP Luturmas, Bripda Alan Soplanit, Bripka A Likumahuwa dan Bripda Melvian Salamba.

Adapun aksi pemberian bansos ini dilakukan kepada warga kurang mampu yang terkena dampak Covid-19 di Desa Soya, kawasan Tanah Tinggi, Kayu Putih, Galala, Toisapu, Tantui Atas, Kapaha dan Kudamati.

Wakil Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sandera menjelaskan, kegiatan kemanusiaan ini adalah salah satu dari serangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke-46 Gegana.

“Hari ini kita melaksanakan beberapa kegiatan kemanusiaan seperti anjangsana, pemberian Bansos dalam rangka memperingati HUT Pasukan Gegana ke-46 dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya,” jelasnya.

Baca Juga: AKBP Egia Serahkan Tongkat Komandan Detasemen Gegana

Bantuan ini diberikan kepada 30 kepala keluarga yang tersebar di beberapa kelurahan/desa yang terdampak Covid-19. Kegiatan ini bertujuan agar meringankan beban penderitaan warga kota yang kehilangan pekerjaan atau di PHK dari perusahaan serta yang hidup dibawah garis kemiskinan.

Salah satu keluarga alamrhum personel Detasemen Gegana menuturkan, terimakasih atas kunjungannya, hal ini artinya kami masih dianggap sebagai bagian dari keluarga besar Polri, khususnya keluarga besar Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Maluku.(S-45)