Ambon,Siwalimanews – Untuk memperat tali silahturahmi antara Pangkalan Udara Pattimura dengan DPRD Maluku, maka Danlanud Kolonel Kolonel Pnb Andreas Ardianto Dweho menemui Ketua DPRD Maluku Lucky Wattimury.

Danlanud dan para pejaba utamanya diterima oleh Ketua DPRD Lucky Wattimury di ruang kerjannya, Rabu (17/3).

Usai pertemuan itu Wattimury kepada wartawan menjelaskan, kunjungan silahturahmi Danlanud ke DPRD Maluku merupakan kunjungan silahturahmi, sekaligus membahas pengembangan Lanud Pattimura kedepan.

“Dalam pertemuan itu juga kita minta Danlanud dan DPRD terus bersinergi untuk mengembangkan Lanud Pattimura,” ucap Wattimury.

Lanud Pattimura harus dikembangkan kedepan, demi menunjang rencana pemerintah menjadikan Maluku sebagai lokasi embarkasi haji.

Baca Juga: Ratusan Pegawai dan Pensiunan BI Jalani Vaksinasi

“Maluku bakal dijadikan sebagai embar kasih haji, untuk itu salah satu aset yang perlu kita lakukan penaatan adalah, Pangkalan Udara Pattimura,” jelas Wattimury.

Menurtnya, dalam pertemuan tersebut, ia bersama Danlnud melakukan diskusi singkat untuk bagaimana mempersiapkan diri ketika Maluku ditetapkan sebagai embar kasih haji. Dengan demikian, maka seluruh calon jamaah haji dari Indonesia timur seperti Papua, Papua Barat dan Maluku Utara, akan menuju tanah suci melalui Provinsi Maluku.

Untuk itu, sebagai ketua DPRD ia minta, agar pengamanan daerah di sekitar bandara harus diperketat, dengan demikian DPRD akan mendorong agar dibangun pos-pos pengamanan, sehingga aset bandara bisa dikelola dengan baik, demi kepentingan bangsa dan negara.

“Semuanya sudah dibicarakan tadi dengan Danlanud dan kita sudah berikan apresiasi kepada beliau, karena beliau memiliki ide-ide yang baik dan juga memberikan pikiran-pikiran yang baik untuk dituangkan dalam tanggung jawab bersama,” ucap Wattimury.

Wattimury berharap, sebagai wakil rakyat di Maluku, ia memiliki harapan besar ke depan, agar keberadaan Lanud Pattimura dengan segala fasilitas yang tersedia, bisa menambah kemajuan di Maluku, baik dari sisi ekspor maupun juga dari sisi lainnya.

“Semoga pertemuan dengan Danlanud yang baru tadi, dapat memberikan penyegaran, baik untuk melaksanakan seluruh tugas dan tanggung bersama dalam membangun provinsi Maluku kedepan,” tutupnya. (S-51)