AMBON, Siwalimanews – Untuk mempercepat proses vaksinasi, maka  Satuan Brimob Polda Maluku mempunyai cara unik untuk mengajak masyarakat ikut vaksinasi Covid-19.

Cara yang dipakai Brimob Maluku, yakni dengan memberikan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 dengan mendatangi langsung rumah warga.

Sosialisasi yang berlangsung Rabu (8/12) ini dilakukan di Kampung Lama, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah.

Dalam aksi sosial kemanusiaan ini, pihak Satbrimobda Maluku bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Malteng, dalam hal ini Puskesmas Tulehu.

Wadanyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Maluku AKP SY Basahona, menjelaskan, hal pertama yang dilakukan para personelnya adalah menyambangi rumah-rumah masyarakat.

Baca Juga: Pastikan Tak ada Pemadaman, Komisi II Bakal Panggil PLN

“Untuk di Tulehu dipimpin Pasi Yanma Batalyon A Pelopor Ipda Jhon Persulessy. Disini para personel memberikan edukasi dan penjelasan, bahwa vaksin aman dan halal, karena disetujui oleh BPOM dan MUI,” ucap Basahona.

Dalam sosialisasi tersebut kata dia, bagi masyarakat yang bersedia untuk divaksinasi, pihaknya akan langsung mengantar ke Puskesmas Tulehu.

“Bagi warga yang mau vaksin kemudian kami angkut dengan menggunakan kendaraan Bus Brimob menuju tempat vaksinasi,” ujar Basahona.

Ia juga memastikan, Satbrimobda Maluku akan terus mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, terutama di wilayah yang capaian vaksinasinya masih rendah.

Ditempat terpisah, Dansat Brimob Polda Maluku Kombes Muhammad Guntur menambahkan, selain membantu pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19, juga untuk pemulihan ekonomi masyarakat.

“Ini kami lakukan untuk membantu pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19, agar aktivitas masyarakat kembali pulih, ekonomi nasional semakin meningkat,” pungkas Dansat. (S-45)