BULA, Siwalimanews – Penjabat Bupati SBT Hadi Sulaiman menegaskan, untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta penyelenggaraan pemerintahan yang lebih efektif, maka akan dilakukan perombakan birokrasi.

Perombakan birokrasi juga akan dilihat dari sisi manajemen kepegawaian yang berbasis pada kebutuhan birokrasi.

“Nanti dilihat berdasarkan kebutuhan kepegawaian di daerah, namun ada kemungkinan terjadi perombakan birokrasi. Perombakan Birokrasi merupakan kewenangan saya, jika dilihat berdasarkan kewenangan yang ada,” tandas Hadi kepada Siwalimanews, usai menghadiri rapat paripurna di Gedung DPRD SBT.

Menurutnya, perombakan birokrasi yang akan dilakukannya ini, murni demi peningkatan penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat.

Apalagi, catatan saran dan pendapat yang telah disampaikan setiap fraksi di DPRD pada saat paripurna penyampaian kata akhir fraksi, disitu telah menjadi catatan tentang pimpinan OPD yang masih malas dan tidak efektif dalam menyelenggakan pemerintahan.

Baca Juga: Pedagang Kuasai Jalan, Sopir Angkot Demo di DPRD

“Tadi di rapat paripurna sudah ada catatan saran dan pendapat, dimana ada Pimpinan OPD yang malas dan tidak efektif dalam melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan, sehingga penyegaran birokrasi perlu dilakukan,” ujarnya.

Namun, sebelum dilakukan perombakan, dirinya terlebih dahulu akan berkonsultasi dengan Gubernur Maluku Murad Ismail serta Kementerian Dalam Negeri untuk minta persetujuan.

“Nantinya saya akan berkordinasi dengan Kemendagri untuk minta persetujuan serta melakukan koordinasi juga dengan gubernur,” tutupnya. (S-47)