NAMROLE, Siwalimanews – Pengurus Generasi Pesona Indonesia (GENPI) Kabupaten Buru Selatan resmi dilantik oleh Ketua GENPI Provinsi Maluku Marthen Reasoa, yang berlangsung di sela-sela kegiatan pembukaan Pelatihan Pemandu Wisata Selam, yang berlangsung di ruang Aula Desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole, Jumat (23/10).

GENPI ini akan membantu Dinas Pariwisata untuk mempromosikan sektor pariwisata di  Buru Selatan.

Adapun struktur GENPI Kabupaten Buru Selatan terdiri dari Kementerian Pariwisata RI sebagai Pelindung, Amelia Solossa sebagai Pembina, Renaldy Soulisa sebagai Pengarah/Penasehat.

Kemudian Alex Sigmarlatu sebagai Koordinator, Yerny Pelu sebagai Sekretaris, Jaqualine Tehupiory sebagai Bendahara Umum. Sedangkan Edward Solissa sebagai Ketua Harian, Deswar Faubun sebagai Ketua Revisi I SDM dan Organisasi yang beranggotakan Trisna Seleky dan Erik Mailoa.

Berikutnya Malik Papilia sebagai Ketua Revisi 2 Online yang beranggotakan Abas Mei Julita Pasaribu dan Thony Sigmarlatu. Kemudian Recon DRC sebagai Ketua Revisi 3 Offline yang beranggotakan Vino Konten dan Rendy Tanate. Selain itu, Alvin Solissa sebagai Ketua Devisi 5 Creative dan Content  yang beranggotakan Mila Laitupa dan Arlen Noya. Sedangkan Fredy Tuhumuri sebagai Ketua Devisi 5 Humas yang beranggotakan Jesen Lesnussa dan Hasrawaty Patta.

Baca Juga: Pemprov Minta Serahkan PPI, Pemkot dan Malteng Cuek

“Pengurus GENPI yang terdiri dari generasi muda dan generasi milenial yang potensial di Buru Selatan diharapkan dapat berkontribusi bersama-sama dengan Pemerintah Daerah untuk pengembangan sektor pariwisata,” pinta Bupati Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulisa dalam sambutan tertulisnya, yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kabupaten Buru Selatan, Alfario Soumokil.

Selain itu turut pula dilakukan penyerahan Lisensi Diving A1 kepada Komunitas Namrole Diving Club oleh Asisten Bidang Pemerintahan kepada Alex Sigmarlatu, Laruka, Ria Salampessy, Rikel Lesnussa, Jhony Leatomu, Buster Miru, Veldo Tasane, Benjamin Lesnussa dan Fernando Solissa.

“Selain GENPI Buru Selatan juga telah memiliki komunitas  Namrole Diving Club (NDC), yang telah memiliki lisensi dan sertifikat, yang akan memberikan kontribusi yang positif untuk pengembangan sektor pariwisata bahari dan bawah laut di negeri ini,” tuturnya. (S-35)