AMBON, Siwalimanews – Pengumuman tiga calon Sekretaris Kota Ambon masih ditangguhkan, lantaran hasil assessment dari tim asesor Mabes Polri belum disampaikan kepada panitia seleksi.

Padahal sesuai jadwal yang ditentukan oleh panitia seleksi pengi­sian jabatan tertinggi aparatur sipil negara, pengumuman tiga nama yang  lolos dengan nilai tertinggi akan disampaikan ke publik Selasa (26/10).

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia Kota Ambon, Benny Selanno mengatakan, sampai dengan saat ini asesor Mabes Polri belum mengirimkan hasil assessment. “Kayaknya hari ini hasil dari Mabes Polri dikirim,” jelas Selanno kepada wartawan di Ambon, Selasa (26/10).

Katanya, dari pansel telah selesai melakukan hasil penilaian, proses ini akan berlanjut setelah hasil assessment dari Mabes Polri diterima oleh sekretariat panitia yang kemudian diberikan kepada pansel untuk dinilai.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh ketua panitia seleksi Sekot Ambon, Sadali Ie. Katanya, sampai dengan saat ini pihaknya belum dapat menentukan tiga calon terpilih untuk disampaikan ke Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

Baca Juga: Imanuel: Hentihu Belum di PAW

Ia mengakui, nilai yang baru dimasukkan ke sekretariat panitia adalah nilai yang dihasilkan oleh peserta saat melakukan proses wawancara dan presentasi makalah dari pansel sekot.

“Kemarin kita sudah kumpul dari tim assessment kita sudah rapat untuk hasil timsel. Nanti masing-masing itu kumpul di sekretariat panitia nanti mereka yang kumulatif nilai-nilai itu dari timsel. Nanti dari hasil itu ditambah lagi dengan hasil asesor dari Mabes Polri,” katanya.

Sadie Ie juga mengaku pihaknya belum menerima hasil assessment atau penilaian dari Mabes Polri. Ia berharap hasil itu dapat segera dikirimkan agar mempercepat proses selanjutnya.

“Dari Mabes Polri belum tahu sudah turun hari ini atau kemarin. Saya nggak tahu itu nanti kita cek di sekretariat. Harapan kita secepatnya supaya ada proses lanjut,” tuturnya. (S-52)