Pengprov PODSI Maluku Siapkan Atlit Dayung

AMBON, Siwalimanews –  Pengprov Persatuan Dayung Seluruh Indonesia Maluku mengakui, pandemi Ccovid-19 mempengaruhi proses per­siapan atlit, menjelang pekan olaharaga nasional tahun 2021 mendatang.

Ketua Pengprov PODSI Maluku Anos Yermias kepada wartawan, Rabu (29/7) mengatakan, pandemi Covid-19 yang saat ini telah mempengaruhi semua sendi-sendi kehidupan termasuk dunia olahraga, dalam hal ini persiapan tim dayaung Maluku menuju PON 2021 mendatang.

“Kondisi pendimi covid-19 sangat mempengaruhi persiapan tim dayung Maluku menuju ke PON,” ungkap Yermias.

Kendati mengganggu, proses persia­pan terus dilakukan oleh masing-masing atlit untuk menjaga kebugaran dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditentukan pemerintah. Olehnya Pengprov PODSI Maluku tetap optimis dan percaya bahwa untuk PON 2021 mendatang, Provinsi Maluku tetap akan memperoleh medali emas dari cabang olaraga dayung.

Kata Yermias, didasarkan pada alasan yang paling utama dimana saat ini atlit dayung yang dimiliki Maluku merupakan atlit utama pada penyelenggaraan see games di Singapura dan Filiphina  serta asean games memperoleh medali emas sehingga untuk momentum PON 2021 semua atlit sudah sangat siap.

Apalagi untuk nomor olahraga yang menjadi andalan Pengprov PODSI Maluku sampai dengan hari ini belum ada atlit lain yang mampu menandingi atlit Maluku, karena itu target maksimal Pengrov PODSI Maluku 3 medali emas dan dipatikan bila pelaksanaan PON tahun 2021.

“Kita sudah dihitung kalaupun lebih berada pada angka 5 medali emas jadi mohon dukungan agar sampai pada waktunya semua atlit dalam kondisi sehat untuk tampil di PON,” tutur Yermias.

Selain itu, Yermias juga berharap kepada Pemda agar dapat mengaloka­sikan anggaran yang diberuntukan bagi pemberian bonus, sebab bonus sangat mempengaruhi peforma atlit, apalagi ajang PON merupakan ajang pertarungan nama besar setiap provinsi untuk semua cabang olahraga.

“Saya percaya Gubernur  pasti akan memberikan bonus kepada atlit, sebab jauh sebelum menjadi Gubernur beliau sudah memberikan bonus saat atlit hendak ke PON Jawa Barat 2016 yang mana beliau juga datang ke hotel Maluku dan ikut memberikan kontribusi beliau,” tandasnya.(Cr-2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *