PIRU, Siwalimanews – AKBP Dennie Andreas Darmawan resmi menjabat sebagai Kapolres SBB menggantikan pejabat lama AKBP Bayu Tarida Butar Butar yang akan menempati jabatan barunya sebagai Wadir Intelkam Polda Maluku.

Kedatangan AKBP Dennie Andreas Darmawan di Polres SBB dengan jajar hormat oleh personel polres, serta pengalungan bunga pertanda selamat datang di Bumi Saka Mese Nusa oleh kemudian mantan Kapolres AKBP Bayu Tarida Butar Butar di depan gerbang Mapolres, Selasa (8/3).

Usai penyambutan dilanjutkan dengan acara pisah sambut dengan menerapkan protokol kesehatan, yang diawali dengan paparan mantan Kapolres dengan memperkenalkan para pejabat utama Polres, perwira dan para kapolsek.

Pada kesmepatan itu, AKBP Bayu Tarida Butar Butar juga melaporkan tentang situasi Polres SBB secara geografis dan demografi, serta kondisi dan situasi yang ada di wilayah hukum Polres SBB baik, terkait penanganan Covid-19 maupun harkamtibmas.

“Selama menjabat sebagai Kapolres SBB, situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres SBB sangat terkendali dan aman. Situasi sekecil apapun, kami selalu menyelesaikan secara tuntas,” ucap Butar Butar saat menyampaikan pesan dan pesannya di acara pisah sambut tersebut.

Baca Juga: Jabatan Kapolres KKT dan SBB Diserahterimakan

Kepada seluruh personel Polres SBB Butar Butar minta agar jangan pernah membedakan pimpinan. Untuk itu perlu dukungan dan serta membantu pejabat baru, karena tidak ada perbedaan, sebab semua kapolres sama.

“Selama menjabat selama 2 tahun 6 bulan, masih banyak kekurangan mohon dimaafkan.  Saya berharap agar Polres bisa lebih baik lagi kedepan dengan program-program baru yang lebih baik lagi nantinya yang dibuat oleh Kapolres baru,” ucap Butar Butar.

Untuk mencapai semua itu kata Butar Butar, kekompakan harus terus dijaga, sehingga keharmonisan tetap kokoh dalam menjalankan tugas.

Sementara itu Kapolres SBB menambahkan, pelayanan kepada masyarakat adalah hal utama yang harus dilaksanakan dan ini akan ditingkatkan lagi kedepan.

“Sebagai pejabat baru saya akan melanjutkan estafet pejabat lama dan tidak akan mengecewakan,” janji Kapolres.

Sebagai orang baru di SBB kata Kapolres, dirinya pertama-tama akan bersilaturahmi dengan pemda dan masyarakat demi menjaga persaudaraan agar kamtibnas selalu kondusif.

“Program-program yang ditinggalkan pak Butar Butar akan saya lanjutkan demi nama baik kepolisian, khusunya di SBB. Untuk itus aya ucapkan terimah kasih kepada pak Butar Butar selaku pejabat lama, semoga dengan jabatan baru yang diemban akan lebik lagi kedepan,” ucap Kapolres. (S-48)