Pengadilan di Ambon Bantu Korban Gempa

AMBON, Siwalimanews – Pengadilan Negeri (PN) Ambon, Pengadilan Agama, Pengadilan Militer dan Penga­dilan Tata Usaha Negara (PTUN) yang tergabung dalam Dhar­mayukti Karini Cabang Ambon menyalurkan bantuan sembako kepada korban dampak gempa bumi, Rabu (9/10).

Bantuan ini dibagikan lang­sung kepada korban dampak gempa bumi berke­kuatan 6,8 SR di sejumlah titik diantaranya Negeri Tulehu, Liang dan Waai, Kecamatan  Salahutu dan sejumlah daerah lainnya.

Ketua PN Ambon, Pasti Tarigan mengatakan, bantuan ini diberikan semata-mata untuk membantu meringankan beban korban dampak gempa bumi yang sementara masih berada di tenda pengungsian.

“Bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian lembaga pera­di­­lan terhadap korban dampak gempa di Maluku,” ungkap Tarigan, kepada wartawan, di PN Ambon, Rabu (9/10).

Menurutnya, Ikatan Dharma­yukti Karini Cabang Ambon merasa terpanggil untuk sama-sama memberikan sumbangan berupa sembako guna mengu­rangi beban ratusan korban dampak gempa bumi berkekua­tan 6,8 SR yang terjadi pada, Kamis 26 September 2019 lalu.

“Sebagai lembaga peradilan, kami merasa terpanggil untuk bersama-sama membantu dengan memberikan bantuan sembako kepada korban dampak gempa bumi yang sampai saat ini masih di tempat pengungsian,” ujarnya.

Ia merincikan, bantuan yang akan disalurkan kepada korban dampak gempa bumi itu diantaranya beras, gula pasir, mie instant, minyak kelapa dan sejumlah bantuan sembako lainnya.

“Intinya bantuan yang diberikan tidak melihat berapa besar jumlah­nya, namun ketulusan dalam berbagai itu yang harus diuta­makan,” jelasnya.  (S-49)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *