AMBON, Siwalimanews – Polda Maluku akhirnya menunda penetapan kelulusan akhir penerimaan anggota polri tahun 2021.

Penundaan ini dikarenakan ada telegram dari Mabes Polri yang diterima oleh Polda Maluku dengan Nomor: ST/1492/VII/DIK II.I tertanggal 21 Juli tahun 2021 sehingga proses sidang akhir penerimaan Tamtama dan Bintara yang direncanakan pada 21 Juli diundur ke tanggal 22 Juli 2021.

Pantauan Siwalima, proses sidang penetapan kelulusan akhir penerimaan terpadu Bintara dan Tamtama Polri 2021 dipimpin oleh Wakapolda Maluku Brigjen Jan Leonard de Fretes didampingi oleh Karo SDM Polda Maluku Kombes M. Yusuf dan panitia seleksi penerimaan anggota polri.

Ketika dalam proses pembacaan seleksi yang dilakukan mulai dari pendaftaran peserta tes hingga tes terakhir yang telah di ikuti, tiba-tiba diumumkan kalau proses sidang harus ditunda.

Wakapolda Maluku Brigjen Jan Leonard de Fretes kemudian menutup kembali proses sidang terbuka penetapan kelulusan dan akan dilanjutkan keesokan harinya.

Baca Juga: PLN Siap Salurkan Stimulus Listrik Pemerintah

Karo SDM Polda Maluku Kombes M. Yusuf ketika dikonfirmasi Siwalima usai kegiatan mengaku sesuai jadwal sidang terbuka dilakukan pada tanggal 21 Juli 2021.

“Dalam sidang tiba-tiba kita mendapatkan telegram dari mabes polri untuk ditunda sidang terbukanya dan akan dilanjutkan besok sekaligus akan dilakukan perangkingan bagi yang masuk dan tidak masuk atau yang memenui syarat dan tidak memenuhi syarat,” terangnya singkat di Auditorium Unpatti, Rabu (21/7).

Hadir pada sidang terbuka ratusan calon anggota polri baik itu Bintara maupun Tamtama serta sejumlah perwakilan orang tua para calon anggota polri. (S-39)