AMBON, Siwalimanews – Pembukaan Pendidikan Kejuruan Bintara Infanteri Abituren Diktukba TNI-AD tahun anggaran 2022 resmi dibuka.

Pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa yang dihadiri oleh  Wadan Rindam XVI/Pattimura,  Aspers Kasdam XVI/Pattimhra yang diwakili Pabandya Dik dan tamu undangan lainnya di Lapangan Chandra Dimuka Dodiklatpur Rindam XVI/Patimura, Gemba, Kecamatan Kairatu kemarin.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan dan Komandan Upacara Wadan Dodiklatpur Rindam XVI/Pattimura Kapten Inf Bambang Kiswoyo.

Danrindam XVI/Pattimura selaku Irup membacakan amanat Danpusenif Letjen TNI Arif Rahman mengucapkan selamat kepada para peserta didik.

“Selamat Datang kepada peserta didik di Dodiklatpur sebagai Lembaga Keinfanterian. Besar harapan saya agar seluruh peserta didik dapat menyesuaikan diri di lingkungan pendidikan ini,” ingatnya.

Baca Juga: Jatuh dari Kapal, Tim SAR Cari ABK KM Makin Sukses

Lanjut dikatakan, pendidikan dalam rangka pembentukan prajurit sangatlah diperlukan untuk menjaga keseimbangan antar organisasi TNI AD.

Demikian halnya dengan pelaksanaan Dikjurbaif Abit Diktukba TNI AD tahun 2022 yang diselenggarakan serentak di masing-masing Kotama.

“Hal Ini merupakan langkah strategis dalam rangka menjaga postur TNI AD agar tetap ideal, Meskipun dilaksanakan dalam situasi pendemi Covid-19,” ujar Danpusenif.

Selanjutnya dikatakan operasional penyelenggaraan pendidikan dilaksanakan kurun waktu 2 bulan dengan mengacu kepada kurikulum pendidikan Nomor Kep/17b/V/2021 tanggal 18 Maret 2022.

Dimana pokok-pokok hasil keluaran pendidikan adalah untuk mengembangkan kemampuan bintara siswa kecabangan Infanteri sesuai SJM tingkat 5 di kecabangan Infanteri dan implementasi 7 perintah harian Kasad.

Terakhir Danpusenif berpesan selamat belajar dan berlatih. (S-06)