AMBON, Siwalimanews – Markus Ungerwalu (19) warga Waitatiri, Kecamatan Salahutu, Kebupaten Maluku Tengah ditemukan tewas mengenaskan dengan kondisi tergantung pada salah satu bangunan kosong di BTN Waitatiri, Rabu (8/7).

Kapolsek Salahutu, Iptu Djafar Lessy, yang dikonfirmasi Siwalimanews menjelaskan, korban pertama kali ditemukan oleh Cia Tualauru yang juga warga BTN Waitatiri.

Saat itu saksi yang berada dilantai dua rumahnya dan melihat sesesok orang yang tergantung di salah satu rumah kosong yang berjarak kurang lebih 100 meter dari rumahnya.

Untuk memastikan hal itu, saksi mendekati rumah tersebut, dan ternyata benar korban sementara tergantung dengan seutas tali nilon berwarna biru.

“Saksi ini sementara berada dilantai dua rumahnya, jaraknya tidak jauh dari TKP, tiba tiba saksi melihat korban yang sementara tergantung, namun karena belum jelas saksi mendekat dan ternyata benar korban sudah kaku dengan kondisi tergantung,” jelas kapolsek.

Baca Juga: Mayat Bayi Perempuan Ditemukan di Pantai Riang

Kapolsek mengungkapkan, belum diketahui secara pasti motif korban mengakhiri hidupnya dengan cara tidak wajar. Namun upaya gantung diri diketahui sudah berkali kali dilakukan oleh korban, namun tidak berhasil.

“Korban sudah dua kali melakukan percobaan gantung diri dan ini adalah kali ketiganya, untuk motif masih kita selidiki,” pungkasnya. (S-45)