AMBON, Siwalimanews – Para pemuda yang mengatasnamakan masyarakat Nusa Ina menggelar aksi demonstran di Kantor Gubernur Maluku, Selasa (1/9).

Puluhan pendemo ini mendatangi Kantor Gubernur sekitar pukul pukul 11.30, dengan tujuan meminta Gubernur Maluku Murad Ismail segera membebaskan saudara mereka yang ditahan pihak Polresta Ambon karena masalah Covid-19.

“Demo ini tidak punya intrik politik, tetapi demo ini keterpanggilan kemanusiaan kami masyarakat Seram Berat maupun Seram Timur dan Seram Utara,” tandas Usman Warang dalam orasinya di depan Kantor Gubernur.

Dikatakan, masyarakat Nusa Ina hanya datang untuk minta keadilan yang sama seperti masyarkat Maluku lainnya, tanpa melihat dari mana mereka berada.

“Gubernur Maluku tolong kita orang Seram jangan diperlakukan tidak adil. Bapa tolong keluar lihat masyarakat Seram yang ditahan di Polresta Ambon karena masalah covid,” teriaknya.

Baca Juga: Salatatalohy Ingatkan Kepsek Realisasi Dana BOS

Warang juga minta agar Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Provinsi Maluku kiranya dapat membebaskan saudara-saudara mereka yang ditahan.

“Tolong evaluasi kinerja RSUD dr Haulussy,” teriaknya. Sembari menambahkan, “Kami tidak akan mendorong pintu tapi tolong keluar temui kita untuk berbicara selaku orang tua dan anak, bahkan masyarakat Maluku,” ucapnya lagi.

Pendemo mengancam, jika tak juga ditemui Gubernur, mereka akan duduk bersama di depan Kantor Gubernur untuk makan siang, sampai dengan Gubernur menemui mereka. (Mg-5)