Pemuda Batu Merah Terlibat Baku Lempar

AMBON, Siwalimanews – Dua kelompok pe­mu­da Desa Batu Me­rah, Kecamatan Siri­mau Kota Ambon ter­libat bentrok dan sa­ling serang menggu­nakan batu pada, Ming­gu (15/9) dini hari seki­tar pukul pukul 01.20 hingga 02.00 WIT.

Aksi baku lempar antar kelompok pemu­da Batu Merah Kam­pung dan pemuda Ba­tu Merah Kepala Air ini, terjadi tepatnya di Jembatan Batu Merah, Jalan Jenderal Sudir­man Ambon.

Aksi saling serang menggunakan batu berawal saat beberapa pemuda Kepala Air yang sementara nongkrong di atas jem­batan tepatnya di pertigaan jalan masuk Asmil Batu Merah.

Tiba-tiba muncul kelompok pe­muda yang berada di sebalah jalan tepatnya di Jembatan Batu Merah Jalan Jenderal Sudirman dan sa­ling  mengejek yang berlanjut deng­an aksi saling lempar batu.

Beruntung tak ada korban jiwa, hanya saja satu unit mobil angkot Batu Merah Dalam milik Amir de­ngan Nopol DE 1167 JU yang terparkir mengalami rusak dibagian kaca depan.

Akibat aksi tersebut ruas jalan Jenderal Sudirman sempat meng­alami macet,hingga sejumlah ken­daraan baik roda dua maupun roda empat harus putar balik ke arah Tantui-Kebun Cengkeh.

Kemudian sekitar pukul 01.30 WIT aparat Kepolisian Resort Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease tiba di lokasi untuk mengamankan dua kelompok pemuda yang masih terus terlibat bentrok dengan menembak gas air mata ke arah mereka.

Kemudian sekitar pukul 02.00 WIT dua kelompok pemuda yang terlibat bentrok ini berhasil dibu­barkan dan suasan kembali kondusif seperti sediakala. Salah satu pemuda yang sempat diamankan aparat Ke­polsian, Rizal Tuaputty (15) menje­laskan,aksi saling baku lempar ter­jadi saat dirinya bersama sejumlah rekannya sementara nongkrong di atas jembatan tepatnya di pertigaan jalan masuk Asmil Batu merah.

Tiba tiba muncul kelompok pe­muda yang diduga dari Batu Merah Kampung dan mengejek mereka. Aksi saling mengejek tersebut akhir­nya berujung saling lempar batu antar kedua kelompok pemuda itu.

Informasi lain kejadian tersebut merupakan, buntut dari aksi pemu­kulan terhadap La Hair, salah satu pemuda dari Batu Merah Kepala Air. Kasubbag Humas Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease, Julkisno Kaisupy yang dikonfirmasi membe­narkan, telah terjadi aksi saling baku lempar antar dua kelompok pemuda Batu Merah Kepala Air dan Batu Merah Kampung.

Namun aksi saling lempar batu tersebut, tak berlangsung lama ka­rena berhasil diamankan aparat keamanan Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease dengan cara melempar gas air mata ke arah dua kelompok pemuda tersebut.

“Iya benar ada aksi saling baku lempar antar dua kelompok pemuda, namun sudah berhasil diamankan aparat kepolisian sekitar pukul 02.00 Wit dini hari,” jelasnya. (S-49)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *