ANGGOTA  Komisi III DPRD Provinsi Maluku, Fauzan Husni Alkatiri mendesak pemerintah pusat untuk  memperhatikan pengamanan partai di pesisir pulau di Maluku.

Pasalnya, anggaran yang digelontorkan pemerintah pusat untuk Maluku tak seimbang dengan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat apalagi sebagian besar wilayah Maluku ada kepulauan.

“Kita ini kepulauan, potensi tsunami tinggi tapi di balai Wilayah sungai, anggaran untuk pengamanan pantai sangat sedikit sekali,” ujar Alkatiri kepada Siwalima, melalui telepon selulernya, Selasa (21/1).

Dijelaskan, Provinsi Maluku termasuk dalam kategori rawan bencana gempa dan tsunami maka harus ada perhatian serius dari Pemerintah Pusat dengan mengalokasi anggaran yang difokuskan untuk pembangunan hal tersebut.

Hal ini bertujuan untuk meminimalisir korban akibat bencana alam gempa bumi dan tsunami sehingga harus ada komitmen dari pemerintah pusat termasuk juga pemerintah daerah.

Baca Juga: Rovik Sesalkan Ratusan Guru SMA/SMK Belum Terima TPP

“Seakan-akan itu tidak pernah digubris. Kenapa saya bilang begitu karena proses pembangunan juga berjalan biasa saja. Saya sampaikan kepala BPJN dan Cipta karya, kita masih punya PR,” pintanya.(S-20)