AMBON, Siwalimanews – Pemerintah Negeri (Pemneg) Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon telah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) tahap I tahun 2021 kepada 254 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran BLT tahap I tahun 2021 itu dilakukan di Kantor Pemerintahan Negeri Passo, Rabu (21/4) sekitar pukul 10.00 WIT dan akan berlangsung hingga Kamis (22/4).

Pejabat Kepala Pemerintahan Negeri Passo, Marcus Rosely mengatakan, Pemneg Passo telah melakukan penyaluran BLT tahap I untuk bulan Januari sebanyak 254 KPM. “Berdasarkan hasil verifikasi, penyaluran BLT tahap I bulan Januari ini hanya diberikan kepada 254 KPM yang tersebar di 63 RT di wilayah Pemerintahan Negeri Passo,” ungkap Rosely, kepada Siwalima, di sela-sela pembagian BLT tersebut.

Rosely mengaku, masyarakat begitu antusias datang ke Kantor Negeri untuk pengambilan BLT sesuai dengan undangan yang diberikan.

“Untuk penyaluran BLT ini, masing-masing diberikan Rp 300 ribu per KPM dan nantinya selesai penyaluran bulan Januari maka kita akan menyampaikan laporan realisasi ke DP3MD Kota Ambon dan kemudian akan dikirimkan ke Bagian Keuangan untuk pembagian bulan Februari,” ujarnya.  (S-16)

Baca Juga: Temui Kapolda, KSBSI Tolak Disebut Pembuat Onar